a-ads

Kamis, 18 Oktober 2018

KW Planner : Tools gratis Riset kata kunci konten-artikel situs web atau blog terbaik terupdate

KW Planner : Tools gratis Riset kata kunci konten-artikel situs web atau blog terbaik ( Pemula wajib baca )


Tools Riset kata kunci ( Keyword ) adalah alat yang sering digunakan oleh seorang pemilik situs web atau blog ( webmaster ) untuk menemukan ide didalam menulis konten atau artikel yang memiliki nilai SEO Friendly, yang paling banyak dicari pengguna internet pada saat sekarang ini.

Tools riset kata kunci ( keyword ) bukan hanya untuk seorang pelaku SEO atau pakar seo, siapa pun bisa menggunakan tools tersebut, entah yang baru memulai nge-blog atau para blogger pemula yang mengelola web di bidang apa saja wajib menggunakan tools riset kata kunci ( keyword ), agar konten yang dibuat memiliki nilai SEO friendly dan mampu dilihat atau dibaca oleh banyak orang.

Tips dan Trik's: Dengan menggunakan tools riset kata kunci ( keyword ), kita dapat dengan mudah menargetkan sebuah kata kunci yang relavan untuk konten di website atau blog kita, dan juga sangat penting agar kita tidak salah membidik keyword untuk konten yang dibuat.

Disinilah peran penting Tools-tools tersebut untuk riset kata kunci ( keyword ) yang bisa anda gunakan sebagai alat yang dapat membantu kinerja untuk mencari kata kunci ( keyword ), agar mendongkrak konten atau postingan artikel anda mudah ditemukan di internet.

KW Planner Tools gratis riset kata kunci konten artikel situs web atau blog terbaik terupdate

Apa pentingnya riset kata kunci ( Keyword )?

Pentingnya Riset Keyword

Banyak di antara kita yang pemula selalu melupakan pentingnya melakukan riset kata kunci ( keyword ) untuk konten atau artikel yang ditulis, menargetkan kata kunci ( keyword ) populer tertentu di konten atau artikel bisa berdampak sangat baik bagi kelangsungan situs web atau blog yang dimiliki, Apa lagi kalau kita bisa memadukan riset keyword dengan LSI keyword, maka akan sangat terlihat dampaknnya.

Pentingnya menambah kata kunci ( keyword ) yang memiliki relevansi pada konten atau artikel merupakan cara yang benar dan baik untuk meningkatkan traffik sebuah website, namun perlu diketahui penggunaan LSI haruslah dengan benar! Jika tidak, akan berdampak sangat buruk bagi situs web atau blog yang dimiliki.

Ada banyak sekali tools riset kata kunci ( keyword ) yang tersebar di internet untuk memudahkan kita mencari kata kunci yang paling banyak diketik pada mesin pencarian google, banyak juga diantaranya berbayar, namun banyak pula yang menyediakan penggunaan nya secara gratis seperti: google trends, google keyword planner, Keyword io, Ubersuggets, ataupun google suggestion yang secara otomatis mencatat atau membuat daftar volume pencarian populer pada mesin pencarian google.

Info: Tools/alat yang gratis masih mampu bersaing dengan tools berbayar, karena fitur-fiturnya pun lengkap dan memadai untuk mencari kata kunci ( keyword ) yang ideal bagi konten atau postingan artikel yang ingin dibuat.

7 Tools Riset kata kunci ( Keyword ) Gratis dan Terbaik untuk postingan artikel ( konten ) situs web atau blog


Berikut ini adalah Tools-tools atau Alat riset kata kunci ( Keyword ) Gratis dan tebaik untuk postingan artikel ( konten ) situs web atau blog:

1.Google Trends

Google Trends memungkinkan anda mengetahui kata kunci populer di mesin pencari Google, dengan menggunakan alat/tools Google trends penelusuran pembuat konten postingan artikel situs web atau blog maupun pembisnis online tidak lagi kebingungan untuk menentukan sebuah topik untuk pembahasan pada situs web atau blog yang dimiliki.

Tools Google trends dapat disimpulkan sebagai alat/grafik statistik yang dapat menampilkan trending atau populer topik di mesin penelusuran Google dalam kurun waktu tertentu, wilayah, Kota, yang dapat disesuaikan dengan yang kita inginkan.

Tools atau alat tersebut merupakan visualisasi yang menyajikan data maupun trend untuk menemukan kata kunci apa yang sedang populer pada saat ini, dengan begitu akan membuka wawasan maupun pengetahuan terhadap trend yang sedang terjadi dan dapat memberikan inspirasi bagi para blogger dalam menentukan kata kunci untuk pembahasan dalam situs web atau blog.

Fasilitas yang disediakanpun gratis oleh Google Inc, siapa saja bisa mengetahui kata kunci ( Keyword ) yang paling banyak dicari ataupun sedang populer, sehingga bisa dijadikan rujukan untuk pembahasan satu topic untuk konten artikel situs web atau blog.

Info: Dengan melihat topik yang terpopuler di mesin pencarian Google menggunakan tools/alat google trends, akan berguna bagi anda dalam membuat konten agar dapat meningkatkan pengunjung situs web atau blog.

Melihat grafik serta informasi terkait yang anda butuhkan dengan menggunakan Google Trends untuk mencari keyword (kata kunci), dan membuat sebuah konten atau artikel dari topik yag telah anda dapatkan dan tentukan berdasarkan analisa pada topik yang terpopuler di mesin pencarian Google, maka langkah selanjutnya adalah mengembangkan kata kunci ( Keyword ) tersebut menggunakan layanan Google lainnya, seperti Google Keyword Planner.

Bagi para blogger maupun praktisi SEO mencari kata kunci keyword sangatlah penting terutama bagi mereka yang berlomba-lomba untuk menjadikan topik blognya berada pada peringkat satu di mesin pencarian Google.

2.Keyword Planner ( "kw planner" )

Keyword Planner ( kw planner ) merupakan tools yang dimiliki oleh mesin pencarian raksasa Google. Tools tersebut disediakan penggunaannya secara gratis untuk semua kalangan, anda dapat pergunakan sesuai kebutuhan dari mencari kata kunci ( keyword ), bahkan membuat unit iklan untuk bisnis online anda.

Penggunaan tools google keyword planner "kw planner" saat ini terbilang sangat mudah, cukup login menggunakan akun google atau email Gmail anda sudah dapat menggunakan fitur-fitur yang tersedia secara gratis, dan data yang dihasilkan pun terbilang akurat seperti layaknya tools-tools yang tersedia di internet.

Dengan melakukan riset kata kunci menggunakan google keyword planner, anda bisa dengan mudah research keyword populer yang paling banyak di cari untuk konten atau artikel bisnis anda, seperti; mencari data keyword yang paling sesuai, melihat volume pada keyword tersebut dan melihat tingkat persaingannya.

Keunggulan yang dimiliki "kw planner" adalah terintegrasi nya ke Google Adwords ( Google Ads ) yang masih satu produk milik raksasa Google, info: Untuk cara menggunakan google keyword planner nantinya akan kita bahas secara lengkap di postingan selanjutnya.

3.Keywordtool.io

Keywordtool.io adalah salah satu tools yang populer dipakai oleh banyak pakar SEO di dunia, pada jaman seperti saat ini banyak ditemukan situs web atau blog yang membahas tutorial SEO merekomendasikan tools ini untuk digunakan karena, para developer keywordtool.io terus mengembangkan tools ini sedemikian rupa hingga sekarang telah tersedianya alat riset keyword Google, Bing, Youtube, Amazon, eBay dan Appstore.

Tools Riset kata kunci keyword gratis ini menyediakan dua pilihan, Ada versi gratis dan juga ada versi premium atau berbayar. Jika anda hanya ingin menggunakan tools tersebut untuk melihat volume kata kunci keyword populer anda dapat menggunakan versi gratisan, data yang ditampilkanpun hampir sama seperti tools lainnya, tetapi jika anda adalah seorang pengembang atau praktisi SEO, anda dapat menggunakan versi premium atau berbayar agar data yang ditampilkan lebih akurat, karena di versi premium juga menyediakan layanan akses API bagi seorang praktisi seo dan pengembang untuk menggunakan API tools tersebut.

4.UberSuggest

UberSuggest merupakan tools riset long tail keyword kesukaan para penulis website, Tools tersebut sebenarnya mirip dengan Google Suggestion yang telah kami tuliskan tutorial nya di dasar artikel ini, Namun! di Ubbersuggest, anda bisa memilih long tail keyword yang diinginkan, Misalnya: jika anda kesusahan untuk mengejar kata kunci “Tools riset kata kunci keyword”, maka anda dapat mencari long tail keyword di Ubbersuggest dan ketemulah keyword “Tool riset kata kunci keyword gratis dan terbaik”.

Di ubersuggest anda bisa mengambil semua long tail keyword yang anda cari menggunakan Ubersuggest dengan mendowload filenya atau mengklik view all, Namun! yang perlu anda perhatikan adalah, Tidak semua keyword tersebut bisa anda gunakan, beberapa diantara hasilnya ada yang “bad keyword” untuk kamu gunakan, Jadi jika ingin digunakan filterlah dahulu sebelum menggunakan hasilnya.

5.MOZ Keyword Explorer

MOZ merupakan salah satu perusahaan rujukan untuk masalah SEO. Bahkan, MOZ juga menjadi salah satu rujukan Google untuk Authority yang merupakan aspek penting penilaian Google untuk peringkat di SERP. MOZ sendiri memiliki banyak tools, software untuk urusan SEO. salah satunya MOZ Keyword Explorer.

Pada dasarnya tools yang satu ini berbayar. Namun anda bisa menikmatinya gratis 30 hari dengan fitur yang dibatasi, Salah satu kelebihan riset keyword gratis menggunakan tools ini ialah memungkikannya kita menganalisa kompetitor di SERP secara langsung. Seperti DA & PA website-website yang berada di top 10 google dengan keyword yang anda cari.

6.SERPs

Tools yang satu ini terbilang cukup simple namun tetap bisa membantu untuk mencari keyword yang tepat. Apa lagi hasil dari tools ini untuk cara mencari keyword turunan sangat membantu. hasilnya pun cukup memuaskan. walau memang hasil yang dikeluarkan tools tersebut terbatas.

Dengan tools ini anda bebas mencari keyword turunan atau mencari long tail keyword menggunakan tools tersebut. Silahkan gunakan semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil kata kunci ( keyword ) terbaik.

7.Google Suggestion

Google Suggestion merupakan salah satu cara cepat dan sangat akurat dalam mencari kata kunci ( Keyword ) populer, Para pakar SEO ternama pada saat ini lebih banyak menggunakan Google Suggestion, karena Google Suggestion tercipta bukan tanpa sebab, Google Suggestion muncul ketika banyak pengguna internet atau orang yang telah mencari ( mengetik ) kata kunci keyword tersebut dengan berbeda IP pada mesin pencarian google.

Tips dan Trik's: Jika anda benar-benar pemula yang ingin konten atau postingan artikel muncul di hasil pencarian terbaik ( google rangking results ), gunakanlah metode riset kata kunci keyword menggunakan google suggestion, karena metode ini sudah terbukti khasiatnya oleh para pakar SEO dan hasil riset nya pun benar-benar Riil.

Yang menariknya dari menggunakan google suggestion adalah, anda bisa melihat berbagai related keyword atau kata kunci dari hasil pencarian Google untuk digunakan, Keyword-keyword yang ditampilkanpun memang benar-benar sedang dicari/diketikan oleh orang atau pengguna internet pada mesin pencarian google.

Saran: Untuk pemula, cobalah anda menggabungkan riset kata kunci menggunakan google keyword planner dan google suggestion, agar dapat mengetahui tingkat persaingan kata kunci ( Keyword ), supaya tidak salah memilih Keyword tersebut.

Mungkin itu saja beberapa tools online yang dapat kami rangkum untuk riset kata kunci ( Keyword ) di internet secara gratis dan terbaik untuk anda, Gunakan sebaik dan sebijak mungkin untuk mencari kata kunci keyword yang relavan bagi situs web atau blog bisnis online anda agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sekian!

Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi memulai nge-blog di situs blogger/blogspot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...