a-ads

Selasa, 16 Oktober 2018

Cara jadi blogger lewat HP Android untuk pemula 100% sukses dan SEO Friendly

Cara menjadi blogger lewat HP ( android ), Panduan lengkap Tips dan Triks Masuk Blog Profesional SEO Friendly

Menjadi seorang blogger profesional yang SEO Friendly adalah sebuah aktivitas yang diinginkan oleh banyak orang, namun! Aktivitas ini memerlukan keahlian khusus yang harus dipelajari dan mungkin, membutuhkan waktu yang cukup lama.

Untuk seorang blogger profesional yang telah memiliki situs web atau blog populer, hal ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan, tetapi! Bagaimana jika yang baru memulai ( pemula ), mungkin aktivitas nge-blog tersebut akan terasa sulit dan menjengkelkan-apabila yang sudah dilakukan tidak memiliki hasil yang maksimal.

Tips & Trik's: Untuk pemula, jika anda ingin membuat blog menggunakan hp android yang masuk didalam kategori blog profesional dan "SEO Friendly", anda dapat membaca satu persatu alat-alat yang perlu diperhatikan dalam mengelola blog, karena dengan alat-alat tersebut anda dapat dengan mudah membuat blog anda terlihat profesional dan mampu bersaing dengan situs web atau blog yang telah dahulu populer hanya bermodalkan HP "Android 1 jutaan" yang dimiliki.

Panduan lengkap tips dan trik menjadi seorang blogger profesional yang SEO Friendly

Berikut ini adalah langkah-langkah awal yang harus dilakukan agar situs web atau blog anda memiliki tingkat produktivitas yang "Masuk blog" profesional dan SEO Friendly:
  1. Membuat sebuah website atau blog di situs blogger.com dengan satu Niche atau topik.
  2. Menulis postingan artikel dengan menerapkan "Optimasi SEO on Page"
  3. Memilih template blogger yang fast loading  ( SEO Friendly )
  4. Mendaftar situs web atau blog ke mesin pencarian google ( google webmaster tools )
  5. Melakukan "Optimasi SEO off Page" ( Share Link )

Langkah-1 :

Cara membuat website atau blog menggunakan HP Android 1 jutaan di situs blogger.com dengan satu Niche atau Topik

Sebagai seorang blogger ponsel Android, tentu akan sangat terbantu dengan adanya smartphone jaman sekarang ini, karena smartphone atau HP Android 1 jutaan saat ini bisa menjadi alat yang sangat powerfull untuk meningkatkan produktivitas sebagai seorang blogger, jika mampu atau bisa memanfaatkannya dengan baik.

Untuk membuat sebuah  website atau blog di situs blogger ( blogspot ) dengan satu Niche atau Topik, anda wajib menyiapkan terlebih dahulu Niche atau Topik blog yang ingin dikelola, akun google atau Email Gmail dan aplikasi browser google chrome sudah terpasang pada perangkat Android Anda, barulah mendaftarkan diri sebagai seorang publisher blogger ke situs blogger.com.

Tips & Trik's: Untuk mendapatkan Niche atau Topik yang paling banyak di cari orang, anda dapat menggunakan situs google trend untuk melihat hasil pencarian terbanyak pada mesin pencarian google untuk dijadikan Niche atau Topik situs web atau blog yang ingin dibuat.

Jika anda telah memiliki alat-alat yang kami maksudkan, anda dapat mengikuti langkah-langkah atau cara membuat website gratis dengan satu niche atau topik dibawah ini:
  1. Buka atau masuk ke "Aplikasi" browser google chrome, dan dari dasboard  browser tersebut ketik www.blogger.com kemudian lakukan pencarian.
  2. Selanjutnya, didalam tampilan baru yang terbuka adalah dasboard dari situs blogger ( blogspot ), info: jika anda dalam posisi login, anda dapat sentuh tombol "Buat Blog", tetapi jika belum anda dapat login atau masuk menggunakan akun google ( Email Gmail ).
  3. Setelah berhasil masuk atau login, anda dapat melengkapi judul, alamat atau URL dan memilih tema sesuai keinginan, Tips: Gunakan judul dan URL sesuai Niche atau Topik hasil pencarian pada situs google trend.
  4. Selanjutnya, sentuh tombol orange "Buat Blog" yang berada di dasar formulir pendaftaran, dan pada tampilan baru yang terbuka adalah situs web atau blog anda.
  5. Selesai!
Itu saja yang dapat anda lakukan jika ingin membuat website atau blog profesional dan seo friendly.

Info: Tata cara membuat website atau blog yang kami tuliskan di atas tersebut adalah cara yang gratis ( free ), jika anda ingin memiliki situs web atau blog SEO Friendly anda dapat mengikuti cara tersebut.

Langkah-2 :

Cara menulis postingan artikel dengan menerapkan Optimasi SEO on Page di situs blogger atau blogspot

Setelah anda selesai membuat situs web atau blog, langkah selanjutnya adalah menulis artikel yang memiliki nilai SEO untuk dipublikasikan.

Menulis artikel SEO friendly adalah faktor penentu dalam mengelola website atau blog, dengan anda memahami cara menulis postingan artikel SEO dengan baik, maka artikel yang anda tulis dapat bersaing dengan artikel-artikel website populer pada mesin pencarian google ( search engine results ).

Menulis Artikel SEO friendly dapat anda lakukan dengan berbagai cara yaitu, melakukan riset keyword atau kata kunci menggunakan situs google trend, google keyword planner dan google suggestion untuk dijadikan judul dan alamat URL pada postingan artikel yang akan dituliskan.

Berikut ini adalah langkah-langkah menulis postingan artikel dengan menerapkan Optimasi SEO on Page:
  1. Masuk atau login ke situs blogger-blogspot menggunakan akun blogger anda
  2. Dan dari dasboard blog anda, cari atau sentuh tombol orange "Entry Baru"
  3. Selanjutnya, tampilan baru yang terbuka adalah dasboard editor postingan artikel
  4. Masuk judul sesuai hasil riset kata kunci atau keyword terbanyak yang didapat dari situs penyedia ( tools ) yang telah kami tuliskan di atas
  5. Kemudian, tuliskan heading ( h2 ) yang mengandung kata kunci atau keyword hasil riset
  6. Tuliskan kata pembuka yang mengandung kata kunci keyword hasil riset
  7. Tuliskan atau jelaskan topik artikel yang anda tulis
  8. Tuliskan Topik artikel yang mudah di mengerti dan berguna bagi pengunjung blog
  9. Tuliskan kata penutup yang mengandung kata kunci atau keyword hasil riset
  10. Buat Link yang memiliki relevansi ke artikel lainnya yang ada pada situs web atau blog anda
  11. Menulis permalink yang memiliki kata kunci atau keyword hasil riset
  12. Tambahkan gambar bantuan untuk memudahkan pengguna untuk memahami maksud dan tujuan postingan artikel
  13. Publikasi postingan artikel, selesai.
Langkah-langkah di atas adalah tahap awal belajar menulis postingan artikel SEO untuk pemula.

Dalam menulis postingan artikel dengan menerapkan Optimasi SEO on Page memiliki banyak cara, tetapi jika anda masih baru, anda dapat melakukan langkah-Langkah tersebut, karena dengan menguasai dasar-dasar tersebut artikel anda sudah mampu bersaing di hasil pencarian google ( search engine results ).

Tips & Trik's: Dalam menulis postingan artikel dengan nilai SEO friendly, setidaknya artikel tersebut berguna bagi banyak orang dan memiliki 1500 suku kata ataupun lebih.

Langkah-3 :

Cara mengganti template blogger atau memilih template yang fast loading ( SEO Friendly )

Menjadi seorang blogger bukan hanya sekedar menulis artikel yang mampu bersaing di mesin pencarian ( SEO Friendly ), seorang blogger yang dapat dikatakan profesional adalah seorang blogger yang mampu membuat pengunjung atau pembaca blog nya merasa nyaman dalam mencari informasi pada situs web atau blog yang dimiliki.Hal yang kami maksudkan adalah tampilan template yang tidak sesuai dengan kriteria sebagai seorang blogger profesional, sehingga kebanyakan pemula yang baru memulai nge-blog putus ditengah jalan, atau apa yang dikerjakan tidak memiliki hasil yang maksimal.ini semuanya dikarenakan salah memilih sebuah template atau tema blogger.

Untuk memudahkan anda dalam mengelola sebuah blog, berikut ini kami telah menuliskan untuk anda cara memilih template yang fast loading atau SEO Friendly,
  1. Posting artikel berada di sebelah kiri dan sidebar berada di sebelah kanan
  2. Template tidak memiliki Link yang mengarah ke situs tertentu di luar blog yang dimiliki
  3. Hindari menggunakan template yang memiliki widget animasi bergerak, slideshow ( slider ),pop up atau pop under yang berlebihan, yang tertanam langsung  di kerangka template
  4. Pilih jenis template sederhana yang memiliki navigasi yang tidak terlalu sulit untuk ditelusuri
Setelah anda mendapatkan template yang sesuai dengan kriteria di atas, anda dapat mengecek kecepatan loading template tersebut dengan menggunakan situs google PageSpeed insights atau situs GTmetrix.

Catatan: Sebuah situs web atau blog yang menduduki peringkat terbaik mesin pencarian adalah situs yang menyediakan konten atau postingan artikel yang bermanfaat dan tampilan web mudah dimengerti oleh manusia dan Robot ( Template sederhana fast loading dan SEO Friendly ).

Langkah-4:

Mendaftar situs web atau blog ke mesin pencarian google ( Google Webmaster tools )

Selain melakukan langkah-langkah yang telah kami tuliskan di atas, langkah-4 ini merupakan hal penting yang wajib dilakukan oleh seorang pemilik blog, karena langka tersebut dapat membantu mesin pencarian mengetahui bahwa ada situs web atau blog yang harus di index dan ditampilkan pada mesin pencarian google.

Untuk mendaftar blog ke mesin pencarian google, anda dapat melakukan nya melalui dasboard situs blogspot, berikut ini cara-cara yang dapat anda lakukan:
  1. Masuk atau login ke akun blogger yang dimiliki
  2. Dan dari dasboard blogger, cari daftar menu "setelan" kemudian dilanjutkan dengan menyentuh preferensi penelusuran
  3. Selanjutnya, pada tampilan baru yang terbuka, cari atau sentuh fitur "edit" Google Search Console
  4. Kemudian login atau masuk menggunakan akun google atau Email Gmail ke situs google search Console untuk memulai menggunakan fitur-fitur yang dimiliki.
Dengan anda berhasil masuk ke situs google search console atau google webmaster tools, secara otomatis anda sudah terdaftar sebagai seorang webmaster Google, yang perlu anda lakukan adalah memverifikasi kepemilikan situs web atau blog menggunakan Tag HTML dan mengirimkan Peta Situs agar performa blog anda pada mesin pencarian google dapat lebih cepat di index dan ditampilkan.

Tips & Trik's: Untuk blog baru, sebelum mendaftar ke google webmaster tools, sebaiknya anda menyiapkan terlebih dahulu langkah-3 seperti tutorial di atas, karena jika anda sudah terdaftar atau terindeks oleh mesin pencarian google dan anda masih mengganti-ganti template, maka robot mesin pencarian dapat mengganggap situs web atau blog tersebut adalah blog spamer, dan imbas dari itu adalah blog anda akan diabaikan atau sulit ditemukan oleh orang yang mencari informasi melalui mesin pencarian google ( search engine results ).

Langkah-5

Melakukan Optimasi SEO off Page ( share Link )

Optimasi SEO off Page adalah segala upaya yang dilakukan oleh seorang pemilik situs web atau blog di luar dari blog yang dimiliki, Optimasi SEO off Page ada berbagai macam cara yang dapat anda lakukan, intinya dari optimasi SEO off Page adalah membuat backlink atau berbagi link blog, agar orang yang sedang mencari informasi yang relevan dengan topik artikel yang anda tulis dapat dengan mudah mengunjungi situs web atau blog anda dengan link yang anda buat atau tempatkan ( Share Link ).

Optimasi SEO off Page atau membuat backlink dapat anda lakukan dengan 2 cara yaitu:

  1. Blogwalking, atau berkomentar pada situs web atau blog populer dan menempatkan link aktif yang mengarah langsung ke blog yang anda miliki
  2. Membagi tautan langsung atau link blog ke berbagai media sosial, seperti google+, Facebook, Twitter, IG, Dan lain sebagainya ( Share Link ).

Dengan melakukan Optimasi SEO off Page yang baik dan benar, maka blog atau website yang anda miliki akan tumbuh dan berkembang secara drastis tanpa memerlukan waktu yang cukup lama.

Tips & Trik's: Untuk seorang blogger pemula, jika anda ingin membuat backlink atau Share Link sebaiknya anda mengetahui dengan pasti caranya, karena teknik tersebut dapat menguntungkan dan merugikan, Tips: cari informasi terkait white hat dan black hat SEO, agar blog anda tidak dianggap spam blog.

Mungkin dengan anda membaca tutorial yang kami tuliskan di atas, anda sudah dapat menjadi seorang blogger yang profesional lewat HP Android 1 jutaan yang dimiliki.

Ringkasnya: Untuk Menjadi seorang blogger profesional yang SEO Friendly membutuhkan waktu, bagi seorang blogger pemula sebaiknya perbanyak membaca artikel dan memahami isi dan tujuan postingan tersebut dan cobalah menerapkan pada situs web atau blog yang dimiliki, karena dengan menguasai dasar-dasar tersebut anda akan  menjadi seorang blogger pemula yang profesional.

Mungkin itu saja postingan artikel yang dapat kami sampaikan, jika memiliki kesempatan, kami akan update artikel dan publikasi kembali disini.

Sekian!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...