a-ads

Kamis, 11 Oktober 2018

htmleditor in: aplikasi android html editor untuk desainer

htmleditor in: Aplikasi android html editor terbaik untuk desainer pemula

Sebuah editor HTML adalah aplikasi perangkat lunak untuk membuat halaman web, Meskipun markup HTML laman web dapat ditulis dengan editor text apa pun, editor HTML khusus dapat menawarkan kemudahan dan fungsionalitas tambahan sebagai contoh, banyak editor HTML bekerja tidak hanya dengan HTML, tetapi juga dengan teknologi terkait seperti: CSS, XML dan JavaScript atau ECMAscript. Dalam beberapa kasus mereka juga mengatur komunikasi dengan server web jarak jauh melalui FTP dan webDav, dan sistem manajemen versi CVS atau Subversion.
Tips & Trik's: Baca tutorial ini satu persatu hingga akhir, karena di setiap cara yang kami tuliskan terdapat materi pembelajaran yang dapat membantu anda untuk menjadi desainer pada situs web atau blog hanya menggunakan hp android.
Pada Tutorial di bawah ini kami menjelaskan tentang cara menulis HTML menggunakan editor HTML online dan juga editor HTML offline.

Cara menjadi programmer web profesional SEO Friendly dengan menggunakan hp android

Editor HTML online: Kami menyarankan kepada anda yang baru ( pemula ) yang ingin belajar menulis postingan menggunakan metode HTML di situs blogger.com agar menggunakan aplikasi web tersebut, karena fitur yang disediakan sangatlah bermanfaat bagi anda dalam tahap dasar menulis menggunakan metode HTML, fitur yang kami maksudkan hampir sama persis dengan menulis langsung artikel di blogspot.com.

Yang membuat aplikasi berbasis web ini sangat direkomendasikan adalah, anda tidak perlu susah payah coding HTML template untuk menambah widget atau sejenisnya, yang perlu anda lakukan adalah menulis artikel serta mempercantik artikel dengan fitur-fitur yang tersedia hingga memiliki nilai "SEO" friendly.

Jika anda ingin menggunakan aplikasi web yang kami maksudkan, anda dapat mengunjungi pada link "htmleditor in"

Cara menulis HTML menggunakan htmleditor in di hp android
Contoh editor HTML online

Untuk memudahkan anda dalam tahap penggunaan aplikasi web tersebut, anda dapat melakukan cara-cara nya sebagai berikut:
  1. Buka atau masuk ke aplikasi browser google chrome
  2. Selanjutnya ketik alamat/url "htmleditor.in" kemudian lakukan pencarian
  3. Di dalam tap baru yang terbuka, sentuh titik tiga pada sudut kanan browser google chrome, dan sentuh atau berikan tanda centang pada tampilan desktop
  4. Jika tampilan browser sudah berada pada tampilan desktop, masukkan text pada editor yang tersedia dan mulailah mengedit tampilan postingan artikel anda
  5. Selanjutnya, jika tampilan sudah sesuai, copy kembali HTML tersebut dan paste ke posting artikel anda yang berada di situs blogger.com
  6. Selesai!
Tips & Trik's: Jika anda terus belajar menggunakan aplikasi tersebut, maka anda akan mampu membuat tampilan yang menarik yang mungkin tidak dimiliki oleh web designer lainnya.
Editor HTML offline: Untuk seorang programmer web design yang baru belajar coding tema, mungkin aplikasi android couda code editor yang dapat anda gunakan, karena aplikasi tersebut tersedia atau dapat digunakan secara offline, ini merupakan suatu keuntungan besar bagi anda yang tidak selalu berada di depan komputer atau laptop ( PC ).

Quoda code editor adalah editor kode sumber atau IDE yang canggih namun mudah digunakan dengan dukungan terintegrasi untuk server SFTP/FTP ( s ) dan penyimpanan cloud ( Dropbox dan Google Drive ).

Berikut ini adalah spesifikasi dari aplikasi couda code editor:
  • Penyorotan sintak dengan tema
  • Pengeditan lintas sesi
  • Penyelesaian kode*
  • Snippet* dengan tab-tab dan variabel texmate-syntax
  • Keyword yang diperluas
  • Cari dan ganti dengan sensitivitas regex dan case ( dalam )
  • Integrasi SFTP/FTP ( s )*
  • Integrasi Dropbox/Google Drive*
  • Dukungan Script Google Apps
  • Keybindings
  • HTML Langsung/Pratinjau Penurunan* ( Tablet )
Fitur lain termasuk mengunduh kode sumber URL, pendeteksian pengodean otomatis, pencocokan pasak, indentasi otomatis, bookmark baris, pemilihan warna, pemformatan HTML, dan bahkan lebih banyak lagi-banyak diantaranya yang tak tertandingi oleh IDE atau editor teks Android Lainnya!

Quoda code editor terus diperbarui dengan fitur-fitur baru, berikut ini rencananya akan segera dirilis: Dukungan GIT, integrasi kontak dan OneDrive, tema khusus, mengimpor data server FTP dari Filezilla, penyelesaian kode untuk semua bahasa pemrograman dan banyaklagi!

Quoda code editor telah memiliki banyak fokus dalam pengalaman penggunanya, jadi ini adalah IDE yang mudah digunakan, cepat, responsif dan sangat dapat diandalkan Meskipun memiliki banyak fitur, dibuat seintuitif mungkin, sehingga anda dapat mengembangkan seproduktif mungkin dan fokus pada kode sumber.

Quoda code editor saat ini mendukung pengkodean dalam bahasa pemrograman berikut: ActionScript, C, C++, C#, CSS, Haskell, HTML, Java, JavaScript, lisp, Lua, Markdown, Objective-C, Perl, PHP, Python, Ruby, SQL, Visual Basic dan XML.

Bahasa pemrograman lainnya ditambahkan setiap saat!

Jika anda ingin kode secara produktif jauh dari PC anda, Quoda code editor adalah yang harus dimiliki, karena memungkinkan anda untuk membawa editor teks dan IDE di saku anda untuk desain kode saat bepergian!

Untuk pemula, dengan menggunakan aplikasi offline tersebut, anda dapat mengedit atau coding HTML template dimana saja dan kapan saja tanpa harus memiliki keahlian khusus, karena aplikasi offline tersebut memiliki berbagai fitur yang sangat mudah digunakan.

Jika anda berminat mencoba aplikasi android yang kami maksudkan, anda dapat mendownload nya secara gratis ( free ) pada google play store.

Cara mendesain tema situs web atau blog menggunakan aplikasi android couda code editor
Contoh editor HTML offline

Untuk memudahkan anda dalam tahap penggunaan nya, kami menuliskan tutorial di bawah ini tentang cara dasar coding tema/template blogger menggunakan aplikasi android secara offline.

Berikut cara-cara yang dapat anda lakukan:
  1. Pastikan terlebih dahulu apakah aplikasi android quoda code editor sudah terpasang pada perangkat mobile Anda, jika belum anda dapat download terlebih dahulu di Google play store
  2. Selanjutnya cari atau download tema/template blogger ke file manager pada perangkat Android yang digunakan
  3. Extraksi file ZIP atau RAR pada template hasil download tadi hingga memiliki ekstensi .xml info: jika file template yang anda miliki sudah berekreasi .xml anda dapat melewati poin ini.
  4. Buka aplikasi quoda code editor, dan sentuh fitur menu yang berada di pojok kiri atas layar perangkat anda, kemudian dilanjutkan dengan menyentuh open folder, lihat contoh gambar di bawah ini
    Cara desain template blogger menggunakan aplikasi android secara offline
  5. Apabila yang anda lakukan itu benar, maka anda akan diarahkan ke penyimpanan perangkat ( file manager )
  6. Selanjutnya, sentuh atau menemukannya file template hasil download tadi pada file manager, tips: cari file template tersebut pada folder download
  7. Jika semua nya dilakukan dengan benar, maka anda akan di arahkan kembali ke aplikasi quoda code editor untuk edit atau coding tema/template tersebut
  8. Mulailah mengedit code html sesuai keinginan anda, saran: jika anda masih baru dalam hal coding, gunakanlah mode offline untuk belajar memahami struktur dari template blogger

Setelah anda membaca satu persatu tutorial yang kami tuliskan, mungkin anda sudah memahami dengan baik cara menulis HTML menggunakan hp android.
Tips & Trik's: Khusus untuk anda yang baru memulai ( pemula ) yang ingin mendesain sendiri template blogger, kami sarankan menggunakan aplikasi android quoda code editor, karena aplikasi tersebut sudah dibuktikan oleh kami dalam membuat web profesional yang SEO Friendly.
Mungkin itu saja untuk saat ini tutorial yang dapat kami tuliskan, jika dilain waktu kami memiliki kesempatan, kami akan melakukan update postingan artikel dan publikasi kembali disini.

Semoga apa yang kami tuliskan bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi tentang cara belajar menjadi programmer web menggunakan aplikasi editor HTML.

Sekian!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...