a-ads

Selasa, 25 Juni 2019

4 Cara Mengatasi Pulsa Simpati, As dan Halo Terpotong 2 Ribu Setiap Hari (TERBARU)

Pulsa Telkomsel Berkurang Sendiri - Bagaimana cara mengatasi pulsa berkurang sendiri pada kartu simpati, as ataupun kartu halo ?

Tidak sedikit pengguna telkomsel yang mengeluhkan akan masalah pulsa habis sendiri. Pulsa tersebut selalu terpotong hingga 2rb rupiah setiap harinya padahal tidak digunakan untuk telepon, sms ataupun internetan.

Maka dari itu kesempatan kali ini Smartphone Solution akan mencoba memberikan sebuah cara mengatasi pulsa telkomsel yang tersedot dan langsung habis setiap kali melakukan top up setiap harinya.

Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Yang Berkurang Sendiri (TERBARU)

cara mengatasi pulsa telkomsel berkurang sendiri 2019

Sebenarnya untuk mengatasi agar pulsa tidak tersedot secara misterius tersebut kita hanya perlu mengetahui cara berhenti langganan telkomsel melalui unreg konten telkomsel 2019.

Namun sebelum kita mengulas lebih jauh alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu apa penyebab pulsa terpotong di android tersebut.

Tidak menutup kemungkinan hilangnya pulsa simpati, kartu as ataupun hallo tersebut dikarenakan langganan RBT yang telah kita lupakan.

Penyebab Pulsa Telkomsel Terpotong Sendiri Setiap Hari


Perlu untuk kita ketahui bahwa sering kali pulsa simpati kesedot terus atau langsung habis setelah isi pulsa tersebut dapat terjadi karena beberapa hal seperti berikut :

  • Mengaktifkan program paket telkomsel seperti paket internet, paket telepon ataupun sms unlimited
  • Berlangganan RBT atau Ring Back Tone
  • Mengeklik link donload dari situs yang kurang terpercaya
  • dan juga pulsa selalu terpotong setelah mendapatkan sms dari nomer tidak dikenal

Namun klik iklan hanya salah satu hal yang menjadi penyebab pulsa simpati otomatis terpotong setiap kali mendapatkan sms karena bisa jadi pulsa telkomsel yang cepat habis tersebut berasal dari ketidak sadaran kita yang telah mengikuti konten berbayar dari kartu simpati yang digunakan.

Lantas bagaimana cara menghentikan layanan penyedot pulsa telkomsel agar pulsa yang kita miliki tidak selalu hilang sendiri setelah mendapatkan sms dari telkomsel tersebut ? 

Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Hilang Sendiri di HP Android


Tentu kalian tidak inginkan mengalami kejadian seperti salah satu pengguna telkomsel ini, beliau mengeluhkan masalahnya melalui akun twitter pribadinya seperti berikut ini :

"@Telkomsel min saya kok sering di sms gini yaa
Trus kalo tiap saya isi pulsa yaa blum juga di pake udh berkurang aja?"

cara mengatasi pulsa telkomsel berkurang sendiri

Untuk menghindari masalah pulsa handphone yang tersedot terus menerus tersebut, mari langsung saja kita simak ulasan mengenai cara mengatasi pulsa telkomsel habis sendiri secara lengkap di bawah ini.

1. Cara Stop Layanan "UNREG" Konten / Game Operator TELKOMSEL - (Halo, Simpati, As)

Pertama - tama kita periksa terlebih dahulu dengan mengetik pada dial phone *116# kemudian pilih nomer 3 > Info Konten, setelah itu tunggu sampai muncul pilihan :

  1. Informasi Konten Anda
  2. Stop Konten SMS
  3. Stop NSP
  4. Stop Semua (Konten dan NSP)

Setelah itu silakan Pilih nomor 1 untuk cek semua layanan terdaftar. Atau dapat juga dengan memilih nomor 4 untuk UNREG semua layanan penyedot pulsa.

Untuk Kartu Halo, kita ketik *111# kemudian kita tunggu sampai muncul notifikasi selanjutnya, lalu ikuti langkah seperti diatas

#UPDATE

Jika dengan *116# tidak bisa di akses lagi pada tahun ini, maka cobalah untuk melakukan restart smartphone android yang kita miliki terlebih dahulu.

Setelah itu coba kembali masuk layanan self care dari Telkomsel yang dapat kita akses melalui :

  • *111# untuk kartuHalo
  • *999# untuk simPATI
  • *100# untuk Kartu As
  • *567# untuk LOOP

baca juga : Cara Mengatasi Pulsa XL Selalu Terpotong 2 Ribu Setiap Hari

2. Hubungi langsung nomor call center Telkomsel 188

cara menghentikan layanan penyedot pulsa telkomsel

Jadi selain dapat mengatasi kartu sim tidak ada layanan, menghubungi call center telkomsel pada nomer 188 kita dapat mengadukan keluhan masalah yang terjadi pada kartu telkomsel yang kita miliki.

Dengan begitu masalah pulsa simpati selalu hilang tersebut akan langsung di tangani saat itu juga.

Namun perlu untuk kamu ketahui bahwa panggilan ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 300 per panggilan untuk pelanggan simPATI, Kartu As dan LOOP sedangkan pelanggan kartuHalo gratis.

3. Mengunjungi chanel digital dari Telkomsel

Selain cara di atas untuk menonaktifkan layanan telkomsel yang menyedot pulsa tanpa kita ketahui, kalian juga dapat mengunjungi chanel digital telkomsel lewat :

  • Situs web resmi telkomsel : https://my.telkomsel.com 
  • Aplikasi smartphone : myTelkomsel
  • Email costumer service telkomsel : cs@telkomsel.co.id
  • Facebook : https://id-id.facebook.com/telkomsel/
  • Twitter : https://twitter.com/telkomsel
  • Instagram : https://www.instagram.com/telkomsel/

Dan yang terbaru di tahun 2019 ini, pihak Telkomsel juga meluncurkan Asisten Virtual Telkomsel yang bisa kalian akses melalui aplikasi myTelkomsel.

TselChat aplikasi
sumber : twitter @telkomsel

Dengan Asisten Virtual Telkomsel tersebut kita bisa melakukan chat langsung kepada customer service untuk meminta bantuan mengenai cara unreg / stop penyedotan pulsa yang sedang kalian alami saat ini.

4. Datang langsung ke Grapari Telkomsel

Jika dengan ke tiga cara di atas belum bisa membantu anda untuk menghentikan pencurian pulsa setiap ada sms tersebut, maka datang langsung ke gerai resmi simpati bisa menjadi termudah.

Disana nanti kita cukup memberikan informasi mengenai nomor, nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, lokasi, tipe handphone yang digunakan, pulsa awal dan akhir, serta tanggal dan waktu kejadian pulsa terpotong.

Dengan data tersebut akan cukup membantu costumer service telkomsel untuk membuat ponsel kalian berhenti dari sms - sms penyedot pulsa.

baca juga : Solusi Pulsa m3 Tiba - Tiba Habis Sendiri

Kesimpulan

Jadi apabila kita mengalami kejadian dimana pulsa simpati mendadak hilang secara misterius, pastikan terlebih dahulu kuota internet yang kita miliki.

Hal ini dikarenakan kuota internet yang habis akan menyedot pulsa reguler ketika kita sedang melakukan aktivitas internet berupa browsing, chatting maupun streaming youtube.

Namun jika kuota data masih tersedia dan pulsa tiba tiba habis sendiri maka tidak ada salahnya jika kita melakukan langkah - langkah yang telah kalian baca sebelumnya.

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara unreg layanan telkomsel yang membuat pulsa tersedot sendiri secara otomatis dan berulang - ulang terjadi tersebut. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih.

20 komentar:

  1. Saya pengguna kartu As tapi setelah saya ketik *100# malah munculnya paket internet ini gimana yah??

    BalasHapus
  2. Gimana caranya supaya pulsa saya tidak hilang? Sama cara menghilangan langganan konten/sebagainya yang suka menyedot pulsa saya

    BalasHapus
  3. Setiap isi pulsa selalu habis sendiri tanpa menggunakannya..itu gmna ya?

    BalasHapus
  4. Kenapa pulsa tidak terlindungi, langsung bisa disedot, apakah telkomsel tidak punya perlindungan, yg aman, walau pun kita memakai beberapa bentuk prosedurinternet, harus ada pemberitahuan jelas,

    BalasHapus
  5. Kenapa ulsa utama sering hilang kepotong padahal kuota maSdih ada dan bagaimanakah solusinya ....?
    Trima kasih.

    BalasHapus
  6. Baru isi pulsa 10rb langsung habis , buang aja lah kartu ini ma gw

    BalasHapus
  7. Knap pulsa saya sring kesedot tekomsel tdk tau aturan kah

    BalasHapus
  8. Kemarin saya ngisi pulsa 10.000
    Pas beli paket pakai pulsa ada pesan "maaf pulsa anda tidak cukup utk bla².pas saya cek pulsa nya berkurang jadi 9.988 klo nggak salah

    BalasHapus
  9. Pulsa saya berkurang 2 rbu setiap hari.apa penyebabnya yah. Saran diatas telah dilakukan tetpi tidak di temukan konten atau nada dering yang dapat mengurangi pulsa

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga.. kebetulan saya beli pulsa melebihi harga paket.. mungkin utk selanjutnya ngisi pulsa pas dgn nilai paket yg akan dibeli aja lagi

      Hapus
  10. Kenapa setiap saya beli pulsa mesti berkurang sendiri, padahal gak saya pakai tu pulsa, ketika saya mau pakai tiba² ada pemberitahuan kalau pulsanya habis

    BalasHapus
  11. simpati payah nih pulsa saya kesedot mulu

    BalasHapus
  12. pulsa saya setiap hari kesedot 2000 apa penyebabnya .dan bagaimana mangatasinya

    BalasHapus
  13. Gak jelas nih telkomsel, setiap minggu terpotong 2000
    Jangan² buat bayar kasus denny siregar kah ini ?

    BalasHapus
  14. Setiap saya isi pulsa selalu terpotong 2 ribu dan ini terjadi setiap kalinya, padahal saya tidak pernah berlangganan dengan konten Telkomsel gimna cara ngecek nya?

    BalasHapus
  15. Bagaimana cara menghilangkan RBT

    BalasHapus
  16. pulsa saya juga di curi Telkomsel 2000 per hari..

    BalasHapus
  17. Kenapa ya pulsa di hp saya tiba² hilang setiap harinya

    BalasHapus
  18. Setiap di isi pulsa habis bagaimana solusinya

    BalasHapus
  19. Gimana nih kok gak ada penyelesaian.pulsa saya yerpotong terus.di cek pakek kode ini itu tetep saja terpotong pulsa saya

    BalasHapus

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...