a-ads

Sabtu, 20 Oktober 2018

Cara Menggunakan Google Keyword Planner gratis 2018 lewat HP Android

Cara Menggunakan Google Keyword Planner gratis 2018 ( Daftar google AdWords atau Google Ads untuk riset kata kunci menggunakan hp android 1 jutaan )


Google Keyword Planner atau “kw planner” adalah salah satu tools gratis milik google yang biasanya digunakan oleh para blogger atau webmaster untuk riset keyword sebuah konten ( “artikel” ) pada situs web atau blog agar dapat mengetahui tinggi-rendahnya volume pencarian kata kunci populer yang diketik/dicari orang pada mesin pencarian google.

Riset kata kunci ( Keyword ) menggunakan tools “kw planner” terbilang cukup akurat dibandingkan dengan tools-tools lain yang tersedia di internet pada saat ini, apalagi jika anda dapat menggabungkan tools Keyword planner dan Google Suggestion, pasti hasil risetnya pun beragam yang mungkin lebih maksimal.

Dengan menggunakan tools gratis google keyword planner, kita sudah dapat membidik sebuah kata kunci ( Keyword ) yang memiliki relevansi pada konten atau postingan artikel yang ingin kita buatkan, agar SEO Friendly dan mampu bersaing dengan postingan artikel yang telah dahulu populer milik para blogger profesional.

Namun! Untuk menggunakan tools gratis Google Keyword Planner ( kw planner ), kita harus melakukan pendaftaran pada situs “Google AdWord/Google Ads”, karena Tools riset kata kunci atau "Keyword Planner" merupakan fitur yang tersedia pada situs tersebut.

Informasi: Tutorial yang kami tuliskan di bawah ini adalah, bagaimana cara atau Langkah-Langkah awal memulai mendaftar ke situs Google AdWords atau Google Ads hingga cara memulai menggunakan tools gratis keyword planner untuk riset kata kunci konten/artikel. Jika anda adalah seorang blogger pemula yang pernah ingin mendaftar ke situs tersebut untuk riset kata kunci ( Keyword ) artikel tetapi salah mendaftar ke halaman kampanye iklan Google Ads yang berbayar, anda wajib membaca postingan artikel ini sampai akhir, karena didalam tulisan-tulisan di bawah ini kami menjelaskan secara detail tata cara pendaftaran akun Google AdWords atau Google Ads gratis untuk riset kata kunci menggunakan hp android 1 jutaan ( smartphone )

Cara menggunakan google keyword planner gratis terbaru terupdate

Daftar Google AdWords atau Google Ads untuk riset kata kunci ( Keyword )

Google AdWords atau Google Ads pada saat sekarang ini memiliki dua cara pendaftaran untuk penggunaannya yaitu:
  1. Mendaftar untuk membuat kampanye unit iklan atau beriklan dengan google, cara tersebut biasanya digunakan oleh para pemilik bisnis online untuk mempromosikan bisnis mereka melalui produk google.
  2. Mendaftar untuk menggunakan fitur-fitur yang tersedia secara gratis, salah satu nya adalah tools untuk riset kata kunci ( Keyword ) yang paling banyak dicari/diketik pengguna internet pada mesin pencarian google.
Dengan menggunakan Google AdWords atau Google Ads, seorang pebisnis online ( penulis ) sudah mampu membuat konten atau artikel tentang topik yang dapat dilihat oleh banyak orang dan sudah pasti mampu bersaing di hasil pencarian google ( google results page ), walaupun yang dilakukan hanya bermodalkan "HP Android 1 jutaan".

Untuk para Blogger Pemula, jika anda kesusahan memilih topik yang akan dibahas pada situs web atau blog, anda dapat mendaftar akun Google AdWords atau Google Ads seperti pada poin 2 di atas untuk memudahkan anda mengetahui Topik yang paling banyak dicari orang pada mesin pencarian google, dengan cara mendaftar pada poin 2 tersebut anda akan lebih mudah menentukan sebuah topik konten-artikel atau kata kunci yang relevan dengan Niche situs web atau blog yang dimiliki.

Tutorial di bawah ini adalah tutorial bagaimana caranya untuk mendaftar Google AdWords atau Google Ads untuk riset kata kunci ( Keyword ) sebuah konten artikel yang akan dibahas dan dipublikasi pada web-blog agar membantu meningkatkan traffik pengunjung pada situs web atau blog.

Tips dan Trik's: Yang baru memulai blogging ( Pemula ) wajib membaca satu persatu cara-cara yang kami tuliskan di bawah ini agar tidak salah mendaftar, karena banyak di antara blogger pemula yang setiap kali mendaftar di Google AdWords atau Google Ads untuk riset kata kunci ( Keyword ) selalu terjerumus ke halaman membuat kampanye iklan AdWords yang sudah pastinya harus membayar biaya pendaftaran.

Saran Kami: Untuk anda yang hanya ingin menggunakan Google AdWords ( “kw planner” ) untuk riset keyword dan tidak ingin terjerumus ke halaman seperti yang telah kami tuliskan di atas, ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Menggunakan Google Keyword Planner ( Google Ads ) pertama kali untuk riset kata kunci agar tidak salah daftar ke halaman kampanye iklan AdWords

  • Cari atau menemukanya situs GoogleAdWords/Google Ads dengan cara ketik ( https://ads.google.com/intl/id_ID/home/ ) pada mesin pencarian browser yang digunakan, dan lakukan pencarian.
  • Selanjutnya, pada tampilan baru yang terbuka, sentuh tombol hijau "Mulai Sekarang". Lihat contoh gambar di bawah ini,
  • Setelah anda sentuh atau klik sesuai contoh gambar di atas maka, anda akan melihat halaman Welcome to Google Ads. Di sinilah kuncinya yaitu dengan mengklik/sentuh "Skip the guided setup atau lewati penyiapan terpadu". Lihat contoh gambar di bawah ini
  • Tips: Agar anda tidak salah daftar ke halaman kampanye iklan AdWords, anda dapat sentuh angka no-1 yang telah kami tandai dengan panah kuning untuk menyiapkan akun Google Ads yang dapat diakses secara gratis ( free ).
Ingat! jangan tekan tombol biru Continue atau lanjutkan karena, tombol tersebut adalah tombol untuk masuk ke halaman pembuatan kampanye iklan Google Ads yang berbayar.
  • Selanjutnya Pada tampilan baru yang terbuka, masukkan akun Google/Email Gmail yang anda miliki, sesuaikan Negara, zona waktu, dan mata uang menurut tempat tinggal anda yang sekarang ini ( INDONESIA ) Setelah itu, klik tombol biru Save and continue, lihat contoh gambar di bawah ini
  • Informasi: Jika tahap pendaftaran, anda dalam posisi login pada akun Google/Email Gmail maka anda akan diarahkan langsung ke dashboard situs Google Ads, tetapi jika tidak dalam posisi login, anda dapat login atau masuk terlebih dahulu, tahap login ini biasanya setelah anda melengkapi data-data seperti langka di atas ini.
  • Apabila yang anda lakukan pada tahap memasukkan atau login menggunakan alamat Email Gmail itu benar, maka anda akan melihat tampilan seperti contoh gambar di bawah ini,
    Info: Agar tidak di arahkan ke Google play store untuk mendownload aplikasinya, anda dapat sentuh "Lain Kali" seperti contoh gambar di atas ini.
  • Selanjutnya, anda akan diarahkan ke dashboard situs Google AdWords atau Google Ads untuk riset kata kunci, pada tahap ini ada beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan, lihat contoh gambar di bawah ini dan baca keterangan nya agar anda tidak kebingungan untuk menemukan tools gratis keyword planner ( kw planner )
  • Keterangan gambar: Untuk menemukan tools gratis keyword planner, anda dapat sentuh terlebih dahulu ikon kunci ( fitur ) yang telah kami tandai dengan lingkaran bergaris merah, kemudian dilanjutkan dengan menyentuh fitur menu "perencanaan", lalu sentuh fitur sub menu "Keyword planner". Jika anda lakukan sesuai contoh gambar di atas dengan benar, maka akan terbuka tampilan baru seperti contoh gambar di bawah ini.
Lihat contoh gambar di atas yang telah kami tandai dengan lingkaran bergaris merah dan arah panah kuning, sentuh sesuai contoh gambar tersebut dan dilanjutkan dengan mengetik kata kunci yang ingin Anda cek volume pencariannya.

Lihat hasil yang muncul, Contohnya seperti gambar di bawah ini.

Untuk mengecek kata kunci lain, ketik kata kunci tersebut di kotak Enter keywords lalu klik Get search volume.

Demikian langkah-langkah dalam menggunakan Google Ads atau Keyword Planner untuk pertama kali dengan tujuan riset kata kunci, Tips: untuk anda yang sudah terjerumus ke halaman kampanye iklan Google AdWords atau Google Ads, solusinya adalah dengan mendaftar ulang sesuai langkah-langkah seperti yang telah kami tuliskan di atas, dengan begitu anda akan memiliki no ID akun Google AdWords atau Google Ads yang baru.

Informasi: Catatkan atau ingat no ID untuk riset kata kunci ( Keyword ), agar di saat ingin melakukan riset kata kunci anda tidak salah masuk ke no ID halaman kampanye iklan Google AdWords atau Google ads.

Demikian tutorial atau postingan artikel yang dapat kami tuliskan untuk anda yang baru memulai menggunakan “kw planner” ( Keyword Planner ).

Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan artikel ini, jika dirasa artikel ini berguna bagi banyak orang, anda dapat membagikan artikel ini melalui ikon "share Link" yang telah kami sediakan di bawah postingan artikel ini ke akun media sosial yang anda miliki, agar teman-teman anda pun dapat mengetahui cara-cara tersebut dan tidak terjerumus ke halaman kampanye iklan Google AdWords yang berbayar.

Sekian!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...