a-ads

Minggu, 21 Oktober 2018

Keywords Tools: cara riset kata kunci dengan google keyword tool terbaru khusus untuk pemula

Cara riset kata kunci dengan google keyword tool ( kw planner ) di HP Android 1 jutaan


Riset kata kunci ( keyword ) menggunakan google keyword planner ( kw planner ) adalah sebuah aktivitas rutin yang dilakukan oleh seorang pengembang web atau internet marketer, agar apa yang dikerjakan memiliki hasil yang maksimal.

Cara riset keyword konten atau artikel menggunakan tools gratis google keyword planner di HP Android terbaru khusus untuk pemula

Dengan melakukan riset keywords kita bisa mengukur seberapa besar potensi trafik dari search engine Google yang akan kita dapatkan berdasarkan rangkaian kata kunci yang akan kita optimasi, Salah satu tools gratisan yang bisa kita gunakan untuk menemukan kata kunci yang potensial adalah dengan menggunakan Google Keyword Planner ( kw planner ).

Tips dan Trik's: Untuk Seorang Pemula, Melakukan riset keywords ( kata kunci ) untuk mengoptimasi situs web atau blog dari sisi SEO adalah sebuah keharusan yang perlu diperhatikan, jika saat ini anda benar-benar sedang menekuni dalam hal pengembangan sebuah website, mungkin postingan artikel dibawah ini bisa menjadi referensi bagi anda dalam hal tersebut, Yang menarik dari artikel ini adalah, anda dapat melakukan optimasi SEO dimana saja dan kapan saja hanya bermodalkan HP Android 1 jutaan yang dimiliki.

Hal Terpenting dalam membangun situs web atau blog untuk bisnis adalah sebuah traffic tertarget, karena trafik tertarget adalah sesuatu yang sangat berharga, Trafik tersebut bisa didapatkan dari banyak sumber yang tersedia di internet, salah satunya adalah dari mesin pencari Google.

Jika sebuah website atau blog teroptimasi dengan baik untuk keywords yang digunakan, maka kemungkinan besar situs web atau blog tersebut akan berada pada halaman utama setiap kali ada orang yang mengetikkan kata kunci pilihan yang menyerupai keyword yang digunakan, Dan tentunya ini akan memberikan trafik tertarget GRATIS ke situs web atau blog secara terus menerus yang kemungkinan besar akan menghasilkan konversi.

Tips dan Trik's: Jika anda adalah seorang yang baru memulai melakukan optimasi SEO blog atau riset kata kunci untuk membangun Website SEO Friendly, anda dapat membaca satu persatu langkah-langkah dibawah ini, karena pada tutorial tersebut kami menuliskan cara-cara yang baik dan benar dalam melakukan riset kata kunci menggunakan tools gratis google keyword planner.

Cara riset kata kunci ( keyword ) sebuah konten atau artikel menggunakan tools keywords planner di HP Android

Berikut ini adalah 2 langkah yang perlu anda lakukan dalam melakukan riset keywords dengan Google Keyword Planner:

Langkah Pertama: Mendaftar atau login ke Google Adwords atau Google Ads.

Google Adwords atau Google Ads adalah fasilitas gratis yang diberikan oleh Google kepada Advertiser untuk melakukan riset pasar. Agar bisa menggunakan fasilitas Google Keyword Planner, anda wajib mendaftar atau login terlebih dahulu ke https://ads.google.com/ dengan menggunakan akun Gmail atau akun Google Anda.

Langkah Kedua: Menggunakan Google Keyword Planner untuk riset kata kunci ( Keyword )

Setelah berhasil mendaftar atau login, anda sudah bisa langsung menggunakan tools gratis google keyword planner ( kw planner ), Info: setelah anda selesai melakukan langkah pertama di atas, maka anda akan melihat beberapa menu pada dasboard atau halaman Google Adwords atau Google Ads seperti contoh gambar di bawah ini


Agar anda dapat menggunakan tools Google keyword planner, silahkan sentuh ikon kunci “Fitur” sesuai contoh gambar di atas, maka akan muncul pop up atau daftar pilihan sub menu, silahkan pilih “Keyword Planner”, lihat contoh gambar di bawah ini dan baca keterangan nya tentang proses masuk ke tools gratis keyword planner ( kw planner )

  • Keterangan gambar:
    • Sentuh menu "fitur" seperti contoh gambar di atas yang telah kami tandai dengan angka No-1, untuk membuka pop up atau daftar sub menu "fitur" seperti yang telah kami tandai dengan kotak besar bergaris biru.
    • Setelah pop up atau daftar sub menu fitur telah terbuka, anda dapat sentuh sub menu fitur "Perencanaan" seperti contoh gambar di atas yang telah kami tandai dengan angka No-2, kemudian dilanjutkan dengan menyentuh sub menu perencanaan "keywords planner". Lihat contoh gambar di atas yang telah kami tandai dengan angka No-3
Jika yang anda lakukan itu benar, maka akan terbuka tampilan baru seperti contoh gambar di bawah ini,
Pada contoh gambar di atas adalah tahap awal memulai melakukan riset keywords, anda dapat sentuh seperti contoh gambar di atas yang telah kami tandai dengan lingkaran merah dan arah panah kuning pada kotak besar bergaris merah untuk membuka tool riset keyword, lihat contoh gambar di bawah ini

Setelah mencapai tahap seperti contoh gambar di atas, silahkan masukkan kata kunci yang berhubungan dengan konten atau artikel anda pada kolom yang tersedia, dan dilanjutkan dengan menyentuh "Mulai" seperti contoh gambar di atas yang telah kami tandai dengan arah panah kuning. Info: apabila anda telah selesai mengetik kata kunci yang di target, maka fitur "Mulai" yang ditandai dengan arah panah kuning akan berubah warna menjadi biru, itu artinya semuanya sudah siap untuk memulai, sentuh pada tombol tersebut.

Selanjutnya kita akan melihat halaman result di mana kita bisa melihat trend keyword yang kita cari, Di sana kita juga bisa melihat beberapa data penting seperti, trend tiap keywords 12 bulan terakhir, tingkat kompetisi pengiklan, dan perkiraan nilai CPC untuk setiap keywords. Lihat contoh gambar di bawah ini


  • Keterangan gambar:
    • Angka No-1 adalah kolom untuk memasukkan kata kunci yang ingin anda riset
    • Angka No-2 adalah daftar kata kunci yang siap digunakan sesuai kebutuhan

Jika ingin mendowload semua ide kata kunci, silahkan klik link “Download” yang berada di samping kotak pencarian, untuk menyimpannya dalam bentuk file Excel CSV.

Mungkin itu saja 2 langka yang dapat anda lakukan untuk riset keyword menggunakan google keyword planner.

Informasi: Hasil yang ditampilkan oleh Google Keyword Planner adalah volume statistik keywords Exact Match atau kata kunci yang persis diketikkan oleh pengguna Google pada mesin pencarian, dan hasil yang ditampilkan oleh Google Keyword Planner tersebut adalah volume pencarian kata kunci yang digunakan dari semua perangkat seperti laptop, komputer, ataupun mobile dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Jika anda ingin menampilkan volume pencarian keywords dari masing-masing perangkat laptop ( PC ) komputer, mobile ( HP Android ), maka tinggal mengubah pilihan “Search volume trends” menjadi “Breakdown by device” atau pilihan lainnya.

Demikianlah cara riset keywords dengan Google Keyword Planner yang sering dilakukan oleh para pakar SEO disaat mencari kata kunci terbaik untuk situs web atau blog yang dimiliki.

Sekian!

Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi tentang pengembangan sebuah website.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...