a-ads

Kamis, 25 Oktober 2018

Cara menulis artikel berkualitas dengan standar SEO di HP Android

Cara menulis artikel berkualitas dengan standar SEO di HP Android 1 Juta-an Terbaru khusus untuk pemula


( Tips dan Trik's dari para pakar SEO Ternama Indonesia )

Menulis/membuat konten ( Artikel ) Berkualitas dengan standar SEO adalah salah satu aktivistas yang menjadi rutinitas para pakar SEO ternama di Indonesia, sebelum mereka menulis/membuat artikel pada umumnya para pakar SEO tersebut akan mencari dan mendapatkan kata kunci terlebih dahulu untuk dijadikan judul artikel mereka, hal ini tentunya untuk judul artikel yang berkualitas dengan standar seo agar mudah untuk ditemukan pada mesin pencari google.

Aktivitas para pakar SEO dalam menulis artikel berkualitas dengan standar SEO tujuannya adalah membidik kata kunci yang memang benar-benar banyak dicari, atau sebisa mungkin menulis artikel dengan kata kunci yang memiliki tingkat kompetitor yang sedang populer dan banyak diminati.

Menulis artikel SEO friendly menggunakan HP Android 1 Juta-an

Banyak artikel yang di tulis para pakar SEO tentang tips dan Trik's cara menulis artikel yang SEO friendly yang beredar di internet, tetapi tidak semuanya bisa diaplikasikan dan ada beberapa bahkan yang sudah outdated dengan perkembangan algoritma mesin pencari terkini.

Untuk itu kami menuliskan kembali artikel tentang cara menulis artikel berkualitas dengan standar SEO di HP Android 1 jutaan terbaru khusus untuk blogger pemula.

Tips dan Trik's: Untuk pemula, baca satu persatu tutorial di bawah ini agar disaat anda menulis postingan artikel, artikel yang anda tuliskan dapat bersaing dengan artikel para blogger profesional ataupun para pakar SEO yang telah dahulu mempublikasikan artikel mereka, karena pada tutorial di bawah ini kami merangkum aktivitas para pakar SEO dan mengaplikasikan kembali Tips dan Trik's menulis artikel berkualitas dengan standar SEO agar mudah ditemukan oleh mesin pencari google.

Berikut ini adalah garis besar yang biasanya diterapkan oleh para pakar SEO dalam menulis artikel agar mudah ditemukan oleh mesin pencari google:

Cara menulis artikel berkualitas dengan standar SEO di HP Android 1 Juta-an Terbaru khusus untuk pemula ( Tips dan Trik's dari para pakar SEO Ternama Indonesia )

Baca satu persatu Langkah-Langkah di bawah ini agar dapat membantu anda dalam menulis artikel berkualitas dengan standar SEO.

Informasi: Tutorial yang kami tuliskan di bawah ini telah ditata menurut pengamatan kami, anda dapat mencoba menerapkannya dalam menulis postingan artikel yang ingin anda buat, Kami sangat yakin 100% “Tips & Trik's T-CEO Share Link” ini bekerja maksimal bagi seluruh blogger, entah Blogger Pemula ataupun Blogger Profesional.

Langkah Pertama - Riset kata kunci ( keywords ) untuk artikel yang akan ditulis

Kebanyakan para blogger pemula tidak memperhatikan langkah ini, padahal menuliskan postingan artikel pada situs web atau blog untuk dipublikasikan di internet tidak seperti menulis sebuah buku catatan harian, langkah menulis postingan artikel agar mudah di temukan orang untuk dibaca di internet adalah, seorang penulis harus melakukan beberapa tahap sebelum masuk pada inti menulis, salah satunya adalah riset kata kunci ( keyword ) untuk dijadikan judul/topik pembahasan dalam postingan artikel tersebut.

Tips dan Trik's: Untuk pemula, jika anda ingin postingan artikel mudah ditemukan dan dibaca orang, sebaiknya lakukan langkah di atas yaitu, riset kata kunci terlebih dahulu menggunakan tools gratis yang tersedia di internet.

Agar mudah melakukan riset kata kunci, anda bisa melakukan riset kata kunci dengan tools gratis google keyword planner, karena kata kunci yang ditampilkan pada tools tersebut memiliki tingkat pencarian tinggi atau populer dan banyak diminati, namun! hasil riset kata kunci yang didapat dari tools keywords planner ( kw planner ) biasanya akan memiliki jumlah pesaing yang cukup banyak, sehingga ketika anda menggambil keputusan untuk menggunakan kata kunci tersebut untuk artikel yang akan ditulis, mau tidak mau harus mampu bersaing dengan artikel para blogger lainnya yang sudah lebih dulu menggunakan kata kunci relevan tersebut pada situs web atau blog mereka.

Selanjutnya, ketika sudah mendapatkan kata kunci untuk judul/topik postingan artikel yang akan ditulis, maka langkah berikutnya yang harus anda perhatikan adalah menganalisa tingkat pesaing kata kunci , tujuannya adalah untuk mengetahui rata-rata jumlah pesaing dan seberapa sulit tingkat persaingannya, riset tersebut berguna agar anda bisa mengantisifasi segala bentuk kemungkinan, sehingga mampu bersaing dan mudah untuk ditemukan pada mesin pencari google.

Langkah Kedua - Menggunakan kata kunci Long Tail Keywords sebagai judul artikel

Long Tail Keywords adalah kata kunci ekor panjang yang terdiri dari beberapa suku kata atau lebih, kata kunci tersebut sering dijumpai pada postingan artikel yang ditulis oleh para pakar SEO ternama Indonesia, dan beberapa diantara mereka sangat menganjurkan kepada para blogger pemula untuk menggunakan kata kunci ekor panjang tersebut pada setiap judul artikel yang ditulis.

Jika anda ingin membuat sebuah judul artikel menggunakan kata kunci Long Tail Keywords, riset kata kunci yang ingin anda bidik terlebih dahulu menggunakan google keyword planner, kemudian tambahkan kata-kata yang terdiri dari 3 suku kata ataupun lebih di belakangnya, contoh: kata kunci hasil riset yang ingin anda bidik adalah “Optimasi SEO on Page”, maka tambahkan kata-kata dibelakangnya menjadi “Optimasi SEO on Page terbaru khusus untuk pemula”, dengan begitu judul artikel yang anda buat sudah dapat dikatakan judul artikel Long Tail Keywords, ( judul artikel yang menggunakan kata kunci ekor panjang ).

Informasi: Untuk pemula, dengan anda memanfaatkan long tail keyword pada judul artikel, maka halaman postingan artikel yang anda tuliskan akan lebih mudah ditemukan di mesin pencarian, karena mesin pencarian akan memprioritaskan kata kunci yang terdapat dalam judul kemudian mencari kata kunci lain yang berada pada isi postingan artikel.

Langkah ketiga - Menggunakan kata kunci pada alamat ( URL ) postingan artikel yang ditulis

Pada langkah ini sedikit berbeda dengan penempatan kata kunci Log Tail Keywords pada Judul artikel, pada LTK anda menambahkan kata-kata pada akhir kata kunci yang dibidik, maka pada langkah ini anda harus mengurangi kata-kata pada akhir URL atau permalink postingan artikel, karena permalink default di situs blogger jika tidak di custom akan otomatis memotong permalink yang terlalu panjang, hal ini dapat menyulitkan mesin pencari merayapi URL yang acak-acakan dan menentukan topik dari postingan artikel tersebut.

Contoh :
Judul artikel : cara menulis artikel berkualitas dengan standar SEO menggunakan HP Android 1 jutaan terbaru

Permalink yang secara otomatis di custom : cara-menulis-artikel-berkualitas-dengan-standar-seo-meng.html

Setelah membaca permalink ( URL ) yang acak-acakan seperti ini, apakah anda yakin mesin pencari dapat merayapi dan menentukan topik pada artikel yang anda tuliskan?

Dari sini anda bisa memendekkan atau merubah permalink sesuai keinginan.

Dalam aturan SEO, permalink (include dengan url domain) sebaiknya tidak lebih dari 90 karakter.

Contoh permalink dalam aturan SEO:

Judul artikel: Tips dan Trik's menurut pakar SEO ternama Indonesia terbaru dan terupdate

Permalink yang secara otomatis di custom : tips-dan-triks-menurut-pakar-seo-ternama-Indonesia-terb.html

Permalink dalam aturan SEO : tips-dan-triks-pakar-seo-Indonesia-terbaru-terupdate.html

Tips dan Trik's: Jika alamat URL atau permalink artikel anda sangat panjang, anda dapat mempersingkat hingga alamat tersebut mudah dibaca dan dipahami oleh manusia dan Robot mesin pencari.

Langkah Keempat - Menulis artikel dengan menerapkan Latent Semantic Indexing (LSI) Keywords

LSI Keywords adalah kata kunci yang relevan atau berhubungan erat dengan kata kunci utama, untuk menemukan kata kunci LSI sangatlah mudah, anda bisa mencari keyword-keyword LSI menggunakan Google Suggestion atau Google Related Search.

Jika anda sudah mendapatkan kata kunci LSI, masukan kata kunci LSI tersebut ke dalam artikel berupa kepingan yang relevan dengan kata kunci utama yang anda bidik, misalnya: anda sedang menulis artikel tentang cara menulis artikel berkualitas dengan standar SEO, maka anda dapat menambahkan istilah-istilah seperti, artikel, tutorial, SEO, blog, backlink, Google, search engine, dan istilah-istilah lain yang relevan atau masih memiliki hubungan erat dengan kata kunci utama.

Ringkasnya: Jika ingin menulis artikel dengan kata kunci LSI yang dibidik seperti: “Optimasi SEO”, maka anda tulis juga kata-kata, on page, off page, kw planner, keywords, tools, dan lain sebagainya.

Tips dan Trik's: Tuliskan postingan artikel dengan jumlah suku kata yang banyak, agar kepingan kata kunci LSI dapat diterapkan semakin banyak, tetapi yang harus diingat adalah atur bagaimana caranya agar isi artikel yang dibuat mudah dipahami oleh orang yang membacanya.

Langkah Kelima - Menulis artikel berkualitas menurut penelitian pakar SEO ternama

Menurut hasil penelitian dari para pakar SEO, menulis artikel berkualitas dengan standar SEO agar mudah ditemukan pada mesin pencarian, disarankan artikel tersebut terdiri dari 1.500 suku kata atau lebih, karena penelitian tersebut membuktikan bahwa artikel yang panjang yang terdiri dari 1.000 sampai dengan 1.500 kata atau lebih memiliki peluang yang lebih baik ditemukan mesin pencari.

Berikut ini adalah beberapa hasil penelitian dari para pakar SEO ternama:

1.Penelitian serpIQ membuktikan bahwa judul-judul artikel yang menduduki posisi 10 besar hasil pencarian adalah artikel yang memiliki 2.000 suku kata atau lebih.

2.Penelitian Moz mengambil kesimpulan bahwa jumlah kata dalam artikel sangat mempengaruhi peringkat halaman dihasil pencarian.

3.Analisa Backlinko terhadap 1 juta pencarian di Google baru-baru ini mendapati bahwa rata-rata panjang artikel di halaman 1 SERPs adalah 1.890 kata.

Menurut pengamatan yang kami kumpulkan dari berbagai sumber, Ternyata semakin banyak jumlah suku kata yang dimiliki oleh sebuah artikel, maka rankingnya akan semakin lebih baik atau rangkingnya bisa di kisaran posisi 10 besar, dan semakin sedikit jumlah suku kata dalam sebuah artikel, maka rangkingnya akan semakin buruk.

Dan kami pun beranggapan, menulis artikel dengan jumlah suku kata yang banyak dapat memberikan sinyal kepada mesin pencarian bahwa artikel tersebut berkualitas yang kaya akan informasi, dan pantas mendapatkan otoritas untuk ditampilkan pada daftar hasil pencarian 10 besar.

Tips dan Trik's: Setelah anda memahami teknik menulis artikel, kini saatnya anda membaca langka selanjutnya di bawah ini agar artikel yang ditulis benar-benar berkualitas sesuai standar SEO.

Langkah Keenam - Update artikel secara berkala dan teratur

Update artikel secara berkala secara tidak langsung memberikan signal kepada mesin pencari google bahwa situs web atau blog tersebut wajib mendapatakan perhatian khsusus untuk dirayapi dan ditampilkan pada daftar halaman pencarian google ( google results page ).

Dalam algoritma google terbaru pada mesin pencarian, mesin pencarian akan lebih memprioritaskan situs web atau blog yang memiliki waktu penerbitan artikel secara teratur dari pada situs web atau blog yang kurang memperhatikan waktu penerbitan postingan artikel.

Pertanyaannya apakah memang benar frequensi update postingan berpengaruh pada rangking halaman?

Informasi: Sebuah video dari Mat Cutt seorang insinyur google mengenai seberapa penting pengaruh update postingan artikel terhadap situs web atau blog tidak berpengaruh, yang menjadi penilaian utama mesin pencarian google adalah kulitas sebuah konten yang terdapat pada situs web atau blog, tidak masalah apabila anda hanya melakukan Update postingan artikel dengan jarak beberapa hari bahkan dalam hitungan minggu, Mesin pencari google lebih memprioritaskan situs web atau blog yang menyajikan artikel berkualitas jika dibandingkan dengan frequensi update artikel.

Namun! Menurut para pakar SEO ternama Indonesia, update artikel tetap memiliki pengaruh terhadap situs web atau blog yang dimiliki, karena semakin banyak judul postingan yang diterbitkan berarti koleksi kata kunci yang terdapat dalam situs web atau blog semakin lengkap dan itu dapat memberikan efek positif bagi situs web atau blog untuk mudah ditemukan dengan beragam kata kunci.

Tips dan Trik's: Untuk pemula, agar kriteria dari mat cutt dan pakar SEO Indonesia dapat bekerja maksimal di situs web atau blog yang dimiliki, anda dapat melakukan update artikel berkualitas secara teratur hingga situs web atau blog anda memiliki banyak konten atau artikel berkualitas.

Langkah Ketujuh - Memperhatikan optimasi SEO On Page dan SEO Off Page

Faktor yang tidak kalah penting adalah melibatkan optimasi seo on page dan seo off page pada artikel yang ditulis dan diterbitkan, karena optimasi seo on page akan memberikan dampak positif dari dalam situs web atau blog, sedangkan optimasi seo off page akan memberikan energi pada halaman situs web atau blog yang dimiliki sehingga postingan artikel yang ditulis dan diterbitkan memiliki otoritas dimata mesin pencarian google dan kemungkinan besar akan ditempatkan pada hasil pencarian terbaik atau mudah ditemukan.

Informasi: Dalam hal melakukan optimasi SEO on Page dan optimasi SEO off Page memiliki banyak cara yang bisa dilakukan, tetapi pada artikel ini kami tidak akan membahas kedua cara tersebut, mungkin di artikel selanjutnya kami akan membahas secara detail kedua cara tersebut.

Langkah Terakhir - Memperhatikan User Experience atau pengalaman pengguna yang berkunjung ke situs web atau blog.

Menurut anggapan beberapa pakar SEO, User Experience ( UX ) merupakan langkah pertama sebagai elemen paling penting dalam menulis artikel SEO friendly!

Apakah anggapan ini memang benar?

Kami beranggapan itu belum tentu benar, karena! bukan berarti langkah-langkah lain yang kami tuliskan pada artikel ini tidak memiliki fungsi, user experience atau biasa disebut UX dapat bekerja maksimal dengan bantuan langkah-langkah lain yang telah kami tuliskan di atas, atau UX tidak bisa bekerja sendiri secara maksimal.

Pada postingan artikel ini kami menjadikan User Experience ( UX ) adalah langkah terakhir setelah langkah-langkah yang telah kami tuliskan terlebih dahulu.

Kenapa user experience di jadikan langkah terakhir?

Karena maksud dari user experience untuk situs web atau blog adalah aktivitas dan respon user/pengguna ketika mereka menjelajahi sebuah situs web atau blog, mulai dari berapa lama mereka membaca, respon terhadap artikel yang dibaca, berapa halaman yang mereka buka, bagian-bagian situs web atau blog mana yang mereka klik atau sentuh, dan sebagainya.

Intinya dari UX adalah semakin lama dan betah user di suatu situs web atau blog, maka semakin berkualitas isi dari situs web atau blog tersebut, pada poin inilah user experience ( UX ) tercipta.

Tips dan Trik's: Jika anda memang benar-benar pemula, anda dapat mengikuti langkah-langkah terdahulu sebelum user experience ( UX ), karena tanpa langkah-langkah yang kami tuliskan terlebih dahulu bagaimana pengguna atau pembaca di internet bisa menemukan postingan artikel atau situs web anda sehingga bisa dikatakan postingan artikel atau situs web tersebut memiliki user experience ( UX ) yang maksimal.

Ringkasnya: Untuk mencapai user experience ( UX ), anda harus membuat postingan artikel untuk mudah ditemukan di internet kemudian terapkan UX, karena menurut catatan kami sebuah artikel akan di tampilkan pada rangking 10 besar membutuhkan waktu lebih dari 3 bulan, dalam waktu tersebutlah anda dapat optimasi Trik's user experience ( UX ) di situs web atau blog, agar disaat situs web sudah ramai dikunjungi, maka UX akan tercipta dengan sendirinya.

Tips dan Trik's: Jika anda kebetulan sudah mencapai tahap terakhir UX, yang perlu dilakukan adalah memaksimalkan faktor-faktor yang menjadi tolak ukur tercipta nya user experience yang maksimal.

Berikut ini faktor-faktor yang mempengaruhi user experience pada sebuah situs web atau blog:
  1. Desain Website / Blog yang profesional
  2. Navigasi yang mudah
  3. Ukuran dan jenis font yang mudah dibaca
  4. Meminimalisir kesalahan ejaan (typo)
  5. Interaksi yang baik (komentar, diskusi, share, dsb)
  6. Kecepatan loading
  7. Responsive design
  8. dsb.
Inti dari UX adalah, menyajikan konten dan situs web yang berkualitas dengan menempatkan pembaca sebagai sasaran utama tanpa membuat mereka kebingungan berada di situs web atau blog anda, dengan begitu tidak sia-sia anda menulis artikel dengan standar SEO.

Demikian yang bisa kami tuliskan untuk anda tentang Cara Menulis Artikel Berkualitas dengan standar SEO.

Jika dilain waktu kami memiliki kesempatan, kami akan segera update postingan artikel dan publikasikan kembali disini, sering-seringlah berkunjung ke situs web atau blog ini agar anda bisa mendapatkan informasi Tutorial terbaru yang kami update.

Apabila situs web atau blog dan konten yang anda temukan di sini bermanfaat, anda dapat membagikan ( Share Link ) ke akun media sosial yang dimiliki melalui tombol berbagi yang tersedia di bawah postingan artikel ini.

Semoga artikel ini berguna bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...