a-ads

Jumat, 26 Oktober 2018

Cara menggunakan Quoda Code Editor di HP Android secara offline dan online

Cara menggunakan Quoda code editor untuk melihat HTML template di HP Android offline dan online


HTML Code Editor atau Quoda Code Editor adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna HP Android mendesain/edit template situs web atau blog secara online maupun offline.

HTML Code Editor atau Quoda Code Editor didesain sangat canggih namun! sangat mudah untuk digunakan, Notepad++ untuk HP Android tersebut memiliki dukungan yang terintegrasi ke server SFTP/FTP (s) dan penyimpanan cloud (Dropbox dan google Drive),hal tersebut sangat membantu para pengembang situs web atau blog untuk mengambil file dengan cepat dan mudah hanya dengan menggunakan HP Android 1 Juta-an yang dimiliki.

Informasi: Tutorial di bawah ini kami telah menuliskan cara menggunakan HTML Code Editor canggih (Quoda Code Editor) tersebut untuk seorang desainer template blogger agar dapat dengan mudah editing HTML template situs web layaknya seorang desainer profesional hanya bermodalkan HP Android.

Dengan mendownload aplikasi untuk desain template situs web atau blog di hp android tersebut pada google play store, anda sudah dapat edit HTML template situs web atau blog yang dimiliki menjadi lebih berkualitas hanya bermodalkan HP Android 1 Juta-an.


Tips dan Trik’s: Sebelum memulai dalam tahap atau cara menggunakan Quoda Code Editor, sebaiknya anda membaca terlebih dahulu spesifikasi dari aplikasi Quoda Code Editor tersebut, agar nantinya anda tidak salah dalam hal penggunaannya.

Berikut ini beberapa fitur terbaik yang dimiliki aplikasi HTML Code editor untuk Editing thema blogger secara online dan offline:
  • Penyortiran sintak dengan tema
  • Pengeditan lintas sesi
  • Penyelesaian kode*
  • Snippet* dengan tab-tab dan variabel textmate-sintax
  • Keyword yang di perluas
  • Cari dan ganti dengan sensitivitas reges dan case
  • Integrasi SFTP/FTP (s)*
  • Integrasi Dropbox/google Drive*
  • Dukungan skrip google Apps
  • Keybindings
  • HTML Langsung/Pratinjau penurunan*(tablet)
Fitur lainnya termasuk mengunduh kode sumber URL, pendeteksian pengkodean otomatis, pencocokan pasak,indentasi otomatis, bookmark baris, pemilihan warna,pemformatan HTML, dan masih banyak lagi fitur yang dimiliki yang mungkin tak tertandingi oleh aplikasi desain web ponsel Android lainnya.

Informasi: Quoda Code Editor berencana merilis fitur-fitur nya sebagai berikut, Dukungan GIT, integrasi Box dan OneDrive,tema khusus,mengimpor data server FTP dari Filezilla, penyelesaian kode untuk semua bahasa pemrograman dan banyak lagi!

Cara menggunakan Quoda code editor untuk melihat HTML dan edit template blogger di HP Android secara offline dan online


Langkah pertama, Cari atau menemukanya aplikasi Quoda Code Editor pada google play store dan download/install ke HP android yang dimiliki.


Langkah kedua, download atau backup (simpan) terlebih dahulu file theme/template situs web atau blog yang digunakan saat ini dengan cara masuk ke akun blogger dan sentuh fitur theme >> backup/pulihkan >> download theme.


Setelah kedua langkah di atas sudah anda lakukan, kini saatnya memulai menggunakan aplikasi android Quoda Code Editor untuk melihat dan edit/desain theme.

Informasi: Cara yang kami tuliskan di bawah ini tentang bagaimana langkah-langkah menambahkan widget atau code Script yang di peroleh dari web penyedia seperti, widget popular post atau sejenisnya untuk mempercantik situs web atau blog, Code Script iklan Google Adsense, dan Code Script Verifikasi situs web dari berbagai mesin pencarian.

Agar dapat memudahkan anda dalam hal penggunakan aplikasi android Quoda Code Editor di HP Android, kami menuliskan contoh cara penerapan code Script Verifikasi situs web dari mesin pencarian google-webmaster tools ( google search console ).

Dengan cara tersebut kami sangat yakin bahwa anda dapat memahami langkah-langkah penerapan Code Script apapun pada HTML theme/template situs web yang dimiliki menggunakan HP Android ( ponsel android ).

Tips dan Trik's: Jika anda adalah seorang blogger yang tidak selalu berada di depan komputer atau laptop ( PC ), mungkin cara yang kami tuliskan di bawah ini dapat digunakan untuk edit/coding HTML template blogger anda, karena jika anda hanya mengandalkan penerapan Code Script melalui fitur "Edit HTML" yang tersedia pada dasboard theme situs blogspot, itu mungkin akan menyulitkan anda, apalagi HP Android yang digunakan spesifikasi nya seharga 1 Juta-an.

Untuk memulai menggunakan aplikasi Quoda Code Editor, anda dapat mengikuti langkah langkah sebagai berikut:

Cari atau menemukanya aplikasi Quoda Code Editor yang tadinya telah di download ke (hp) android, kemudian sentuh aplikasi tersebut.

Untuk yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Quoda Code Editor, akan di arahkan ke dashboard editor. (sentuh "a gree" untuk melanjutkan)


Selanjutnya tap baru yang terbuka adalah dasbor editor, lihat contoh gambar dibawah ini dan ikuti keterangannya.


Keterangan: Sentuh lingkaran bergaris merah yang telah kami tandai dengan arah panah kuning seperti contoh gambar di atas untuk membuka tab/tampilan baru.

Selanjutnya di dalam tab/tampilan baru yang terbuka sentuh ikon folder untuk mengambil file "xml" theme blogger yang tadinya telah didownload/simpan pada perangkat Android,lihat contoh gambar dibawah ini.


Setelah menyentuh sesuai contoh gambar di atas, maka akan di arahkan ke  file manager atau pengelola berkas pada ponsel Android, pada tahap ini anda dapat memilih/sentuh folder download, kemudian pilih atau sentuh file theme "xml" yang tadinya telah di download/simpan ke (hp) android anda, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini beserta keterangannya.


Keterangan: Pada contoh gambar diatas yang diberikan angka No-1 adalah Local Filesystem, anda dapat mencari folder download dan buka folder tersebut, selanjutnya apabila folder tersebut sudah terbuka, maka anda akan melihat tampilan seperti contoh gambar di atas yang telah kami berikan tanda angka No-2, pada tahap inilah anda dapat sentuh atau menemukanya file template situs web anda yang memiliki ekstensif "XML" yang tadinya didownload/simpan pada perangkat Android.

Catatan: Jika file template/theme yang anda miliki hasil download dari situs web penyedia yang masih berbentuk file zip atau rar, anda wajib ekstraksi terlebih dahulu hingga memiliki folder yang didalamnya terdapat beragam file di antaranya adalah file yang berekstensi "xml" yang kompatibel pada situs blogger/blogspot.

Selanjutnya, Jika yang anda lakukan itu semuanya benar, maka anda akan di arahkan kembali ke dashboard editor Quoda Code Editor, dan pada tahap inilah anda dapat melihat Code HTML Thema/Template yang dapat diedit/coding, Lihat contoh gambar di bawah ini.


Berikut ini adalah contoh bagaimana cara copy+paste Code Script ke HTML template yang dimiliki menggunakan Quoda Code Editor di HP Android.

Cara Penerapan Code Script Verifikasi situs web atau blog dari mesin pencarian google-webmaster tools ( google search console )

Langkah pertama, Copy Code Script Verifikasi situs web atau blog dari google webmaster tools ( google search console ) pada clip board perangkat Android yang digunakan.

Selanjutnya, Buka atau masuk pada aplikasi Quoda Code Editor dan pilih file template yang ingin ditambahkan code script verifikasi, Baca cara selengkapnya di atas.

Kemudian cari tag pembuka <head>, lalu sentuh dan tahan pada area sesudah tag pembuka tersebut ( Dibawah <head> ) dan dilanjutkan dengan menyentuh fitur tempel pada pop up yang terbuka, lihat contoh gambar di bawah ini.


Dengan mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar, maka theme/template yang anda tambahkan Code Script verifikasi akan memiliki tampilan seperti contoh gambar di bawah ini.


Setelah anda berhasil Copy+Paste ( Tempel ) Code Script verifikasi dari google webmaster tools atau google search console, yang perlu diingat adalah save/simpan terlebih dahulu barulah menggunakan file HTML template tersebut pada situs web atau blog anda, caranya adalah sentuh ikon "Micro SD"  pada dashboard Quoda Code Editor yang telah kami tandai dengan bintang bergaris merah, Lihat contoh gambar di atas.

Langkah Terakhir, anda dapat masuk atau login ke situs web atau blog dan upload/gunakan kembali file “xml” template yang telah ditambahkan code script verifikasi.

Tips dan Trik's: agar proses verifikasi situs web atau blog benar-benar 100% berhasil, anda harus mengunjungi balik situs webmaster tools ( google search console ) untuk melakukan verifikasi secara manual.

Selesai!

Itulah contoh bagaimana caranya anda menambahkan code Script pada file HTML template situs web atau blog anda, dengan cara tersebut anda akan terbiasa dalam hal penggunaan aplikasi Android Quoda Code Editor untuk edit/mendesain template pada HP Android.

Cara menggunakan Quoda Code Editor tidaklah sulit, semakin anda melakukan desain theme dengan aplikasi tersebut, maka akan semakin mudah proses penggunaan nya.

Informasi: Quoda Code Editor saat ini mendukung pengkodean dalam bahasa pemrograman sebagai berikut:ActionScript,C,C++,CSS,Haskell, HTML,Java, JavaScript,lisp,Lua,Markdown,Objektive-C,Perl,PHP,Python,Ruby,SQL,Visual Basic dan XML.

Mungkin itu saja tutorial yang dapat kami sampaikan untuk para blogger pemula yang baru mulai belajar nge-blog hanya bermodalkan HP Android 1 Juta-an.

Semoga dengan sering-sering nya anda mengunjungi situs web atau blog ini anda juga bisa melakukan hal yang sama seperti yang kami lakukan, untuk menjadi seorang blogger HP Android tidaklah sulit, semuanya butuh kesabaran dan kerja keras, dengan anda memiliki niat yang besar, maka percayalah semuanya akan anda lakukan dengan sangat mudah, karena kami telah mengalami banyak hal hingga berada seperti saat ini.

Informasi: Yang anda lihat disini dan beberapa situs web atau blog yang kami desain dan kembangkan, itu semuanya hanya menggunakan HP Android 1 Juta-an, dan hasilnya pun layaknya seorang desainer profesional yang menggunakan komputer atau laptop ( PC )

Jika anda juga ingin seperti kami, sering-seringlah berkunjung kesini, agar dapat informasi terbaru tentang pengembangan situs web atau blog menggunakan HP Android ( Smartphone ).

Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...