a-ads

Sabtu, 01 Desember 2018

Cara Agar Trafik Pengunjung Blog Stabil atau Bahkan Naik Meskipun Jarang Posting

Cara Agar Trafik Pengunjung Blog Stabil Atau Bahkan Naik Meskipun Jarang Posting

Cara Agar Trafik Blog Naik Meskipun Jarang Posting

Konten merupakan komponen utama pada suatu blog. Jadi konten adalah bagian terpenting yang ada pada blog. Atau sering di sebut konten is the king. 

Tapi apakah semua blogger bisa terus konsisten membuat konten yang berkualitas? Sayangnya hanya beberapa blogger saja yang sanggup konsisten dalam membuat konten untuk blognya. 

Disamping itu, membuat konten secara konsisten juga bisa meningkatkan pengunjung pada blog anda. Tapi apakah jika anda jarang membuat konten berarti anda sepi akan pengunjung? Tentu tidak. 

Blog yang jarang mengupdate konten juga bisa memiliki pengunjung yang stabil atau bahkan selalu naik. Lalu, bagaimana caranya agar kita jarang mengupdate konten atau artikel namun pengunjung tetap stabil atau bahkan naik. Ini dia tipsnya. 

Buatlah Konten Yang Tidak Gampang Basi

Yap, buatlah konten atau artikel pada blog anda yang tidak cepat basi atau sering disebut dengan Evergreen Content. 

Evergreen content adalah konten atau postingan pada blog yang tidak cepat basi atau bahasa kerenya tidak cepat kadaluarsa. 

Lalu artikel yang seperti apa yang disebut dengan evergreen content? 


1. Artikel Panduan Atau Tutorial

Yap, artikel panduan atau tutorial adalah artikel yang membahas tentang langkah langkah atau cara dalam melakukan suatu hal. 

Contoh dari artikel tutorial ini misalnya, " panduan cara memasak nasi goreng yang enak dan gurih". Itulah contoh artikel tutorial atau panduan. 

2. Artikel definisi

Artikel definisi adalah artikel yang menjelaskan atau memaparkan secara spesifik tentang suatu hal. 

Contoh dari artikel ini adalah apa itu nasi goreng. Dan masih banyak contoh lainya 

3. Artikel Daftar

Artikel daftar adalah artikel yang menampilkan daftar dari suatu hal. Biasanya artikel jenis ini ditandai dengan depan judulnya yang berangka.

Contohnya:
5 tips memasak nasi goreng ala emak emak. Dan masih banyak contoh lainya. 

Perbarui Konten Yang Masa Lampau

Mengupdate postingan juga bisa dengan memperbarui konten konten yang sudah ada pada blog kita. Seringkali para blogger keliru mendefinisikan mengupdate postingan pada blog harus membuat artikel baru. 

Saya membaca di blog mas sugeng bahwa ternyata memperbarui postingan yang ada pada blog kita juga termasuk mengupdate postingan blog. 

Apa keuntungan jika kita memperbarui artikel artikel lama kita? 

Jelas artikel tersebut akan menjadi berkualitas, pasalnya artikel yang semula kurang berkualitas dan kita memperbaruinya maka artikel tersebut akan semakin berbobot nilainya. Dan juga sangat berpengaruh pada peringkat di mesin pencari google. 

Tingkatkan Promosi Blog Anda

Jika anda cuma sekedar mengupdate artikel pada blog anda tanpa membagikanya di media sosial ataupun di lainya, maka itu sama saja. Maka menurut saya tingkatkan promosi blog anda atau artikel anda. 

Kenalkanlah blog anda pada orang lain. Sajikanlah informasi yang menarik dan aktual agar orang lain senang mengunjungi blog anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...