a-ads

Sabtu, 27 Mei 2017

Manfaat Petai Cina untuk obati Diabetes

Selamat pagi pembaca yang budiman,  semoga sehat selalu.  Kali  ini saya ingin berbagi satu tips kesehatan untuk pembaca semua,  semoga bermanfaat.  Tips yang ingin saya bagikan adalah tentang pdngobatan herbal,  yaitu dengan cara memanfaatkan tanaman atau tumbuhan yang ada disekitar kita dan diolah untuk dijadikan obat.  Tak banyak orang yang tau meskipun sebenarnya disekitar tempat tinggal kita banyak tumbuhan yang bermanfaat,  pengetahuan hanya akan diperoleh dengan cara belajar,  bertanya kepada orang yang tau. 
Untuk tumbuhan herbal kali ini adalah petai cina / atau sering dikenal dengan nama lamtorogung.  Tumbuhan ini banyak dijimpai di kebun kebun atau dihutan.  Tanaman ini mudah tumbuh disemua kondisi tanah,  aromanya yang sedap sehingga cocok dijadikan lalapan serta olahan makanan lainnya. 
Namun disamping semua itu ada manfaat lain dari buah ini yaitu untuk mengobati diabetes.  Diabetes masih bisa disembuhkan selama pankreas masih berfungsi dan menjaga pola makan serta rutin malakukan aktivitas serta terapi.  Petai cina dipercaya ampuh mengobati diabetes jika dikonsumsi secara rutin,  untuk mendapatkan khasiat dari petai cina dapat dimakan langsung maupun dijadikan minuman. 
Alangkah baiknya petai cina di olah menjadi bubuk seperti kopi,  caranya yaitu ambil biji petai cina secukupnya yang sudah tua namun belum ketuaan.  Jemur hingga kering,  setelah kering disangrai lalu ditumbuk hingga halus.  Bubuk lamtlrogung tersebut dapat diminum lakasana kopi,  jika ingin manis tambahkan sedikit madu atau gula jagung.  Atau dapat juga dimasukan kedalam kapsul dan untuk diminum secara rutin,  percayalah dengan usaha yang sungguh maka tak ada penyakit yang tak dapat disembuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...