a-ads

Selasa, 16 Mei 2017

Cara Menghemat Baterai Android Saat Memainkan Game Online

Game Online: Marvel Future Fight

Sobat yang sering memainkan game online pastinya sudah merasakan betapa lebih borosnya baterai saat memainkan game online ketimbang game offline. Game online memang memakai resource lebih terutama pada koneksi internet dan penggunaan CPU, bila koneksi sobat lamban sudah pasti yang sobat dapat adalah lag, patah-patah atau ponsel yang lebih cepat panas. Oleh sebab itu, gunakanlah alternatif seperti wifi atau pilihlah Internet Provider yang menyediakan layanan internet yang stabil dan tentunya pas dengan keuangan sobat, cara lain seperti memainkan game online pada jam-jam yang tidak sibuk, misalkan pagi hari. Di samping koneksi internet, ternyata jenis game yang sobat mainkan juga memengaruhi pemakaian baterai sobat.

Jenis game yang menggunakan daya lebih besar adalah seperti game FPS, RPG ataupun Open World. Hal ini dipengaruhi juga oleh grafis yang game tersebut gunakan, game FPS, RPG atau Open World cenderung menggunakan effect 3D yang tentunya memerlukan kinerja dari GPU atau Graphic Proccessing Unit untuk melakukan rendering 3D. Sedangkan bila sobat memainkan game online santai yang graphicnya lebih sederhana seperti pada game Agar.io atau game ".. io" lainnya pasti akan terasa lebih hemat.

Berikut pengaturan yang bisa sobat atur pada game online:

1. Graphic quality
Opsi ini digunakan untuk mengatur kualitas grafis game yang akan dimainkan, semakin tinggi kualitas grafis semakin bagus gambar yang dihasilkan dan tentunya juga akan memboroskan baterai. Dengan menurunkan kualitas grafis sobat bisa sedikit lebih menghemat baterai sobat, selain itu sobat juga bisa menurunkan effect atau shadow serta gunakan shader default yang ada pada game.

2. Performance
Hampir pada setiap game 3D option ini pasti ada. Performance akan mengatur performa game seperti dalam gerakan atau kelancaran game. Turunkan opsi performance untuk mengatasi masalah baterai atau bila ponsel sobat mengalami masalah performa (lag). Opsi ini akan menghemat baterai sobat apabila sobat menurunkan kualitas performance. Selain itu, sobat juga bisa mengaktifkan pengaturan power saving apabila pengaturan ini tersedia pada game yang sobat mainkan.

3. Atur Audio
Pengaturan audio yang ada pada game biasanya seperti sound latency (penundaan), BGM (Background Music), atau SFX (Sound Effect). Aturlah Sound latency pada rendah serta BGM dan SFX yang sesuai dengan keinginaan sobat, bila ingin menonjolkan sound effect cukup atur SFX lebih besar daripada BGM atau sebaliknya.

Itulah beberapa kiat / cara menghemat baterai saat bermain game online. Terakhir, janganlah terlalu lama memainkan game online, aturlah jadwal / batas waktu memainkannya atau mainkan game online secara berkala (bukan sekali main dengan waktu yang lama).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...