a-ads

Kamis, 16 Maret 2017

Tool yang perlu dipasang setelah rooting android

Tool yang perlu dipasang setelah rooting android


Tool yang perlu dipasang setelah rooting android - Rooting android sudah sering dibicarakan dalam berbagai grup seperti grup Facebook atau beberapa forum lainnya, rooting biasa dilakukan apabila sobat ingin mendapatkan akses sepenuhnya untuk mengubah atau memodifikasi android. Sebelum sobat mengubah atau istilah seringnya "mengoprek" sobat perlu mengenali dan memasang beberapa aplikasi yang mendukung dalam hal oprek android. Berikut beberapa penjelasan mengenai aplikasinya :

Busybox
Saat keadaan android rooted, sobat bisa menggunakan sepenuhnya shell/command dengan terminal, namun beberapa device tidak selalu memiliki shell yang lengkap atau belum terinstall. Nah dengan adanya Busybox, aplikasi yang dibuat oleh Stephen (Stericson), sebagian besar command/shell pada Linux dibuat untuk versi Android, sehingga tentunya memudahkan para pengunaanya untuk menginstall dan menggunakan shell.
Busybox on Android

Bila sobat kurang memiliki budget untuk membeli versi pro nya, cukup gunakan versi freenya saja. Salah satu perbedaan versi pro dan free adalah pada versi pro terdapat fitur uninstallernya saja dan selain itu sobat sudah bisa menginstall semua shell menggunaan versi free nya.

Download : Google Play Store


3C Toolbox
3C Toolbox Pro on Android

Aplikasi ini memiliki banyak fungsi seperti terminal, pengelola aplikasi, rom manager, file manager, system manager, CPU control dan masih banyak lagi. Beberapa fungsi lain membutuhkan pengetahuan lebih tentang Linux jadi bila sobat belum mengerti fungsi fitur tersebut saya sarankan untuk tidak mencoba-coba.

Aplikasi ini memiliki versi free dan versi pro yang bisa sobat unduh di Google Play Store. Salah satu perbedaannya adalah pada versi free terdapat iklan.

Download : Google Play Store


DiskInfo
DiskInfo on Android

Aplikasi DiskInfo memiliki fungsi untuk melihat semua disk(partisi) dan ukuran total, used space, free space pada partisi seperti swap ram, /cache, /system, /data, dll yang ada pada Android sobat. Terdapat versi pro untuk tambahan widget home screen, tambahan detail dan versi free.

Download : Google Play Store


Titanium Backup
Titanium Backup on Android

Sesuai namanya, aplikasi ini digunakan untuk membackup aplikasi. Fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah sobat bisa membackup aplikasi beserta datanya (seperti data OBB) bersamaan, freeze app (versi pro) atau membuat backup yang bisa sobat restore lewat CWM atau TWRP recovery.

Download : Google Play Store


Rom Manager
Rom Manager on Android

Aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk mengecek devicenya terdapat/support CWM/TWRP recovery, mendownload via internet dan memasangnya langsung pada Android sobat. Selain itu aplikasi ini juga bisa menginstall rom dari sdcard dan melakukan backup dan restore. Terdapat versi free dan premium untuk menonaktifkan iklan.

Download : Google Play Store


ApkTool
Screenshot : Google Image
Untuk sobat yang ingin belajar/memodifikasi aplikasi system, seperti statusbar (system ui), launcher, framework sesuai keinginan, sobat bisa menggunakan aplikasi ini, namun perlu diketahui bahwa tidaklah mudah untuk memodifikasi aplikasi, sobat harus sering mencari panduan (guide), dan belajar pada pengalaman orang lain.

Untuk versi Android dibawah Lollipop Download : Google Code



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...