a-ads

Minggu, 18 November 2018

Tips Untuk Membuat Pengunjung Betah Berada Di Blog Anda

Tips Untuk Membuat Pengunjung Betah Berada Di Blog Anda

Tips agar Pengunjung Betah Berlama Lama Di Blog Anda

Para blogger tentu mengharapkan blognya rame pengunjung. Tapi apakah cukup rame pengunjung saja? Menurut saya tidak. 

Karena kalau hanya ramai pengunjung saja apabila tidak di barengi dengan durasi pengunjung tersebut berada dalam blog maka akan percuma saja. 

Bayangkan jika para pengunjung hanya mengunjungi blog anda dengan durasi yang sangat pendek. Maka kualitas blog anda di search engine kurang baik. 

Karena mesin pencari menilai blog anda dari berapa lama pengunjung tersebut betah di dalam blog anda. 

Jika semakin lama maka posisi blog anda di mesin pencari akan lebih baik. 

Nah kali ini saya akan mengulas tips agar pengunjung betah berlama lama di blog anda. 

1. Sajikan Konten Yang Berkualitas

Yap konten adalah raja. Jadi, sajikanlah konten pada blog sobat sebaik mungkin sedetail mungkin hingga pembaca benar benar mendapatkan informasi apa yg di inginkannya. 

Yah orang membuka google pasti karena ingin mencari tahu informasi yang ingin dia tahu. Jadi sajikanlah informasi kepada pembaca sedetail mungkin dan seunik mungkin sehingga pembaca puas mengunjungi blog sobat. 

2. Gunakanlah Template Yang Baik


Setiap pengunjung yang mengunjungi blog pasti pertama akan melihat desain dari blog tersebut. Apabila desain blog tersebut ramah, nyaman dan fast loading maka pengunjung akan semakin betah di blog sobat. 

Maka gunakanlah template yang mudah di akses baik di handphone maupun di laptop atau pc. Gunakanlah template yang ringan, gunakan template yang fast loading dan sebagainya. 

Pokoknya buatlah para pengunjung kita nyaman di blog kita sehingga mereka akan semakin betah di blog kita. 

3. Jangan Terlalu Banyak Iklan

Yah mungkin bagi pemilik blog memasang banyak iklan di blognya merupakan sebuah keuntungan tersendiri. Tapi kita juga melihat kenyamanan bagi para pengunjung kita. 

Jangan terlalu banyak memasang iklan di blog kita sehingga membuat loading di blog kita sangat lambat dan nantinya para pengunjung akan kabur meninggalkan blog kita. 

4. Jadilah Pemilik Blog Yang Ramah

Yap jadilah pemilik blog yang ramah. Apa maksudnya? Maksudnya ramah terhadap pengunjung blog kita. Jawah komentar komentar mereka dengan sopan dan santun. 

Dengarkan saran saran ataupun kritikan dari mereka. Pokoknya berusaha berinteraksi dengan pengunjung kita agar pengunjung kita lebih terasa seperti orang terdekat sehingga mereka akan terus mengunjungi blog kita. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...