a-ads

Jumat, 16 November 2018

Tips Dan Trik Ngeblog Untuk Anak Sekolah Dan Mahasiswa

Tips Dan Trik Ngeblog Untuk Anak Sekolah Dan Mahasiswa

Tips Ngeblog Untuk Anak Sekolah Dan Mahasiswa

Menjalani aktivitas blogging memang sangat menyenangkan. Bahkan aktivitas blogging ini dapat dilakukan oleh semua kalangan, mulai dari ibu rumah tangga, wiraswasta, bahkan pengangguran.

Terlebih lagi bagi anak sekolah dan mahasiswa. Tentu kegiatan blogging ini sangat cocok untuk anak sekolah dan mahasiswa karena lebih banyak mempunyai waktu luang.

Tapi biasanya para pelajar dan mahasiswa punya banyak kegiatan di sekolah mulai dari ekstrakulikuler atau tugas tambahan lainya yang membuat para pelajar bingung membagi waktunya.

Nah pada kali ini saya akan coba membahas beberapa tips dan trik ngeblog untuk anak sekolah dan mahasiswa.

1. Pintar Untuk Membagi Waktu

Para pelajar dan para mahasiswa yang ingin melakukan aktivitas blogging tentu harus pintar pintarnya membagi waktu. 

Karena bagaimanapun tugas dari seorang pelajar adalah belajar. Jadi harus pintar membagi waktu. Misalnya membuat jadwal kapan belajar dan kapan waktu untuk ngeblog. 

Dan jika sudah membuat jadwal, usahakan untuk menepati jadwal yang sudah di buat sehingga terasa lebih ringan untuk di kerjakan. 

2. Membahas Topik Blog Yang Berkaitan Dengan Pelajaran Sekolah


Yang namanya pelajar ya tugasnya cuma belajar. Jadi jika sobat ingin membangun sebuah blog usahakan menentukan topik untuk blog yang sesuai dengan pelajaran di sekolah. 

Sehingga sobat bisa ngeblog sambil belajar. Karena tema yang di buat adalah terkait pelajaran di sekolah. 

3. Manfaatkan Waktu Luang

Yah saya mengerti keadaan seorang pelajar seperti apa. Karena saya juga seorang pelajar. Pasti banyak tugas lah atau ada les mendadak lah dan masih banyak kegiatan lainya. 

Nah maka dari itu, jika anda pulang dari sekolah lalu anda bingung mau melakukan aktivitas apa maka lakukanlah aktivitas blogging, yah walaupun itu cuma sekedar update artikel maupun belajar tentang seo dan html. 

Jadi jika anda mempunyai waktu luang maka jangan di gunakan sepenuhnya waktu tersebut. Gunakanlah untuk ngeblog walaupun itu cuma mengotak atik template hehe. 

4. Gunakan Waktu Bermain Untuk Ngeblog

Yah namanya juga pelajar dan mahasiswa pasti seringlah menggunakan waktunya untuk bermain. Entah itu bermain dengan teman temanya atau bermain game.

Nah daripada buang buang waktu dengan hanya bermain sebaiknya isi waktu anda dengan hal yang positif seperti ngeblog misalnya. 

Jika anda mengganti waktu bermain sobat dengan ngeblog, saya yakin pastilah akan menemukan hal hal baru yang akan membuat kita tertantang dan pastinya menyenangkan. 

5. Kurangi Waktu Ngeblog Jika Sedang Ulangan

Yah jika sudah tiba saatnya waktu ulangan sebaiknya sobat memprioritaskan hal yang sudah menjadi kewajiban sobat sebagai seorang pelajar. 

Kurangi dulu waktu untuk ngeblog. Jika ulangan sudah selesai di kerjakan nah silahkan untuk kembali melakukan aktivitas ngeblog seperti biasanya dengan ide ide baru. 

Nah itulah tips dan trik bagi anak sekolah dan mahasiswa yang ingin menyambi sekolah dengan melakukan kegiatan blogging. 

Semangat blogging! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...