a-ads

Kamis, 29 November 2018

Kelebihan Dan Kekurangan Domain TLD

Kelebihan Dan Kekurangan Domain TLD

Kelebihan Dan Kekurangan TLD

TLD merupakan kepanjangan dari Top Level Domain (TLD). Nama domain sendiri ada banyak sekali nama nama domain. Mulai dari yang paling populer .com. net. org .id dan lain sebagainya. 

Nah sebelum anda memutuskan untuk memasang domain tld untuk blog anda, sebaiknya anda baca dulu nih kelebihan dan kekurangan memasang domain tld.

Kelebihan Domain Tld.

1. Blog Anda Akan Terlihat Profesional

Yap mengganti domain blogspot ke domain tld akan membuat blog kita menjadi terlihat lebih profesional. Karena pasti para pengunjung akan lebih nyaman berkunjung ke blog yang sudah berdomain tld. 

Karena mereka kira blog berdomain tld akan memberikan informasi yang benar benar bermanfaat. 

2. Nama Website Bisa Sesuai Keinginan

Yap jika anda menggunakan domain tld pada blog anda atau website anda, maka anda bisa memilih nama domainnya sesuai dengan keinginan anda. 


3. Bisa Mendapatkan Akun Google Adsense Non Hosted

Yap jika kalian menggunakan domain tld maka anda akan mendapatkan akun google adsense non hosted. Karena syarat untuk mendapatkan akun non hosted anda harus menggunakan domain tld terlebih dahulu. 

Kekurangan Domain Tld.

1. Sewa Domain Mahal

Jika anda menggunakan domain tld maka anda harus membelinya atau menyewanya. Untuk bisa mendapatkan domain tld anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit murah. 

Untuk nama domain .com di niaga hoster harganya sekitar 125 ribu rupiah. Mungkin bagi orang yang sudah memiliki penghasilan, uang tersebut murah. Tapi bagi saya yang hanya seorang pelajar, uang tersebut sangatlah mahal hehe. 

2. Trafik Blog Anda Akan Turun

Jika anda menggunakan domain tld, tentunya anda akan mensubmit ulang domain tldnya ke webmaster. Jadi blog anda akan nampak seperti baru. 

Tapi jangan khawatir, biasanya beberapa jam atau hari saja, blog anda akan kembali terindex oleh google. 

Jadi kesimpulanya jika anda mau menggunakan domain tld maka itu adalah hal yang sangat bagus. Karena jika dilihat dari keuntungannya lebih banyak ketimbang kekurangannya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...