a-ads

Jumat, 23 Februari 2018

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Video


youtube adalah sebuah situs sosial Media terbesar nomor 2 setelah Facebook. Dengan jumlah video yang di unggah sebanyak 5 milyar dan dengan angka trafik yang sudah mencapai 30 milyar kunjungan setiap bulan. Menjadikan Youtube berpotensi menjadi mesin pencari terbesar nomor 2 setelah google. Apapun informasi yang dibutuhkan akan tersedia disana secara lengkap tapi dalam bentuk video.

Oleh karena itu banyak orang yang telah menggunakannya sebagai cara mendapatkan uang dari youtube dari video kita yang telah di unggah.

Sebenarnya selain manfaat tersebut diatas ada beberapa manfaat lainnya yang bisa kita ambil dari aktifitas sehari hari di youtube, yaitu :

1. Dapat dimanfaatkan untuk sekedar mencari kesenangan dengan melihat video video yang lucu, menarik, spektakuler dan menyenangkan.

2. Dapat digunakan untuk menyalurkan hobi dan bakat dari pembuatan video oleh kita.

3. Dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan angka kunjungan ke website atau blog yang kita miliki.

4. Dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas backlink dari website dan blog milik kita.

5. Dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan jumlah follower kita di berbagai akun sosial media terkenal lainnya seperti : facebook,. twitter, instagram, dan pinterest.

6. Dapat digunakan sebagai sarana kita untuk menjadi terkenal layaknya selebrity.

Youtube dengan segala fasilitas yang tersedia disana adalah sangat membantu mewujudkan apa yang kita impikan selama ini di internet, apabila kita mampu mengetahui dan memahami cara kerjanya. Dan itu hanya bisa dilakukan dengan cara praktek langsung selama bertahun tahun.

Anda sebaiknya membaca artkel ini juga : 10 Cara Mendominasi Video di Youtube.

Ada beberapa genre video yang telah populer yang bisa kita gunakan untuk menjalankan cara mendapatkan uang dari youtube dari video kita, yaitu antara lain:

1. Genre video jenis musik, dengan jumlah video sebesar 1,2 milyar buah yang telah di unggah, dan jumlah channel yang telah dibuat sebanyak 428 juta buah, serta jumlah playlist ada 22 juta buah. menjadikan jenis genre ini paling populer di youtube.

2. Genre video jenis Game, yaitu berisi video yang berupa klips, trailer, tutorial, dll dari game terkenal atau game yang baru. Jumlah video yang ada disana telah mencapai 591 juta buah dan jumlah channel ada sekitar 428 juta sedangkan jumlah playlist nya ada sekitar 147 juta buah. sehingga jenis video ini sangat mudah ditemukan.

3. Genre video jenis How to, dimana jumlah video yang telah diunggah ada sebanyak 561 juta buah, sedangkan jumlah channel yang telah dibuat ada sekitar 428 juta buah sedangkan jumlah playlist ada sekitar 200 juta. Hanya kalah sedikit dari genre video jenis game.

ketiga jenis genre video yang paling populer ini adalah merupakan jalan cepat untuk menjadikan video anda manjadi populer, tetapi bukan berarti jenis genre lainnya tidak bisa digunakan untuk meraih kepopuleran dan dapat digunakan sebagai cara mendapatkan uang dari youtube akan video kita. Ada banyak jenis atau genre video lainnya yang bisa dibuat yang tidak menarik lainnya. Semua itu tergantung dari kemauan dan kesiapan kita masing masing.

Baiklah dalam pembahasan berikut ini kita langsung membahas mengenai cara mendapatkan uang dari youtube melalui video jenis apapun yang kita unggah disana, yaitu:

1. Google adsense, yaitu layanan jaringan iklan yang di miliki oleh google inc. yang bisa dimanfaatkan oleh para publisher untuk mendapatkan uang melalui blog, foto, video dan website yang mereka miliki. Layanan ini adalah paling besar untuk jenisnya dan paling umum digunakan untuk mencari uang di youtube. Google adsense ini bekerja berdasarkan sistim CPM (cost per mile) atau cost per thousand impression , yaitu sistim yang akan memberi uang kepada kita berdasarkan 1000 tayangan, yang besarannya tergantung darimana pengunjung itu berasal. USA, amerika utara dan eropa adalah negara negara yang mempunyai nilai tertinggi di sistim ini. Google adsense juga menyediakan sistim CPC (cost per click) yaitu sistim yang bekerjanya berdasarkan pembayaran per klik. Pembayaran pendapatan kita di google adsense itu melalui check yang dikirimkan ke alamat rumah kita. Google adsense adalah pilihan terbaik diantara yang lainya sebagai sarana untuk menjalankan cara mendapatkan uang dari youtube yang berperan sebagai pihak kedua. Dari penghasilan kita di youtube maka youitube akan menerima bagian 45% sedangkan kita sebagai kontributor pemilik video akan menerima sisianya yaitu 55%.

2. Sponsor, adalah suatu cara lain untuk menguangkan video yang telah kita unggah di youtube, selain dari penggunaan google adsense. Penggunaan iklan dari para sponsor ini bisa melalui situs seperti famebit, grapevine dan gearbest. Sebelum anda menggunakan adsense atau iklan dari sponsor, video anda harus mempunyai jumlah tayangan minimal 10.000 kali dan jumlah subscriber (pelanggan) telah mencapai angka minimal yaitu 1000 subscriber dan sudah barang tentu telah disetujui sebagai partner oleh youtube. Rata rata pendapatan kita dari para sponsor adalah $200 sampai $400 per iklan untuk minimal 5000 subscriber.

3. Menyewakan atau menjual video milik kita di youtube secara langsung. Penyewaan dan penjualan video disana harus disetting bukan untuk publik.

4. Affiliate program, yaitu memasarkan produk produk milik orang atau perusahaan lain dengan meletakkan link affiliate di bidang diskripsi dari video kita, terutama pada 5 baris kalimat pertama dari diskripsinya.

5. Untuk memasarkan website atau blog kita melalui video yang kita unggah sebagai cara untuk menghasilkan uang di youtube. Terutamanya dengan meletakkan link website atau blog di kotak diskripsi dari setiap video yang kita unggah dimana dengannya kita akan memperoleh pengunjung tak terbatas ke blog kita. Sedangkan di blog atau website kita terdapat iklan dari jaringan iklan atau iklan dari affiliate program.

Kelima metode tersebut diatas bisa dilakukan secara simultan atau secara sendiri sendiri tergantung kemampuan kita masing masing untuk melakukannya. Hal yang paling penting untuk di perhatikan dalam usaha mempraktekkan cara mendapatkan uang dari youtube adalah bagaimana caranya kita mampu membuat video itu menjadi populer untuk segala jenis atau genre video.

Anda sebaiknya membaca artkel ini juga: 6 Syarat Utama Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Agar Sukses

Dibawah ini ada beberapa tips yang bisa dipraktekkan sebagai cara mendapatkan uang dari youtube dari video kita secara ringkas dan mudah terutama untuk optimasi video2 yang kita unggah itu, antara lain :

1. Mempunyai video yang cukup menarik, lucu atau menyenangkan yang sekiranya mampu mendatangkan pengunjung di youtube.

2. Memberi judul pada setiap video yang telah kita upload yang sesuai dengan nama channel kita. Judul tersebut sebaiknya mengandung kata kunci yang dituju, serta penggunaan judul hendaknya jangan melebihi 90 huruf atau karakter.

3.Membuat diskripsi yang menarik dan hendaknya menggunakan kata kunci yang sama seperti yang digunakan dijudul . Penggunaan kata kunci sebaiknya diletakkan pada 100 huruf pertama dari diskripsi di setiap video kita. Selebihnya terserah kepada kita tentang isi diskripsi itu asal bermanfaat bagi para pengunjung.

4. Membuat daftar kata kunci di kotak keyword tags yang ada. Pembuatan kata kunci ini harus seuai dengan judul dan diskripsinya serta sebaiknya menggunakan kombinasi kemungkinan dari judul dan diskripsi untuk berbagai kata kunci, itu merupakan langkah optimasi ketiga setelah optimasi di judul dan diskripsi.

5. Mengunggah video sebanyak mungkin secara teratur yang mempunyai kesamaan jenis, agar mampu mendapatkan pelanggan (subscriber) ke channel kita. Bagaimana bisa munkin mendapatkan jumlah pelanggan yang banyak kalau jumlah video yang di unggah jumlahnya sedikit.

6. Mengubah nama channel kita supaya lebih sesuai dengan jenis video yang kita punya disana. Agar lebih mengoptimalkan hasil pencarian di mesin pencari youtube.

7. Ikut aktif bersosialisai di video video yang ada dengan cara berkomentar yang baik dan mencoba untuk mempromosikan nama channel kita dimana didalamnya terdapat video yang sama jenis dengan nama channel kita.

8. Membagikan link video milik kita secara massif ke berbagai arah dan cara di internet. Termasuk dengan cara berbayar atau gratis untuk mendominasi dalam hasil pencarian di mesin pencari google.

9. Memanfaatkan situs follower exchange seperti like4like, addmefast, followlike, dll guna meningkatkan jumlah subscriber kita atau meningkatkan jumlah angka tayangan untuk setiap video kita di youtube. Ini juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan angka like dislike dan komentar disana.

Kesembilan tips sebagai cara untuk mendapatkan uang dari youtube video adalah suatu keharusan yang mesti dilakukan apabila anda menginginkan hasil yang sesuai dengan seperti yang diharapkan. Karena hal ini sesuai dengan apa yang telah saya lakukan dan alami. Ruang kegagalan tentu saja tetap bisa kita hadapi , tetapi dengan kegagalan yang kita alami akan membawa kita ke tahap kesempurnaan dan akan membawa hasil yang lebih baik.

Banyak orang yang telah berhasil dengan baik dalam mencari uang di youtube melalui videonya dan telah menjadi terkenal pula di berbagai akun sosial media lainnya. Yang berarti telah terbuka luas kesempatan untuk meraih untung dan uang melalui akun akun itu.

Cara mendapatkan uang dari youtube video pada hakekatnya hampir sama dengan cara mendapatkan uang di berbagai akun sosial media serta melalui blog kita, terutama pada masalah tips, metode dan langkah langkahnya. Hanya ada sedikit perbedaan disana sini yang tak berarti.

Anda sebaiknya membaca artkel ini juga: 4 Cara Mendapatkan Subscriber Youtube Secara Cepat Bagi Pemula.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...