a-ads

Jumat, 12 Januari 2018

Cara Memasang SWAP RAM di Android (Root)



google.com

Setelah kemarin kita telah mempelajari cara memasang CWM di Lenovo A369I, sekarang kita akan mencoba memakai CWM di pembahasan kita kali ini. Disini saya kembali, akan memberikan tutorial untuk memasang Swap di Lenovo A369I dan di Android lainnya , sebelum menginjak materi, mungkin teman teman sudah tau apa itu fungsi Swap sendiri,

Yak Swap berguna untuk Membantu kinerja RAM dan bisa juga dikatakan untuk menambah kapasitas RAM khususnya di Lenovo A369i dan di Android lainnya, dengan cara yang sama, tetapi hanya sebatas Swap saja tidak sampai menambah kapasitas di hardware RAMnya. Lalu apa itu Ram?

Mungkin untuk para para opreker atau pengguna smarthphone lainnya juga sudah tau apa itu RAM. Tapi dari sekian orang, Ram hanya di artikan sebagai memori untuk penyimpanan aplikasi dan game, betul??

RAM sendiri merupakan singkatan dari Random Access Memory, yang merupakan penyimpanan di Sistem Operasi yang hanya menyimpan data nya sementara, jadi ketika HP atau PC kita mati, otomatis RAM tidak lagi menyimpan data di HP maupun PC teman teman..

Baca Juga Cara Internet gratis(tanpa kuota) di Android
Baca Juga Cara Mendapatkan Kuota Gratis Tiap Bulan

Untuk sebagian besar pengguna Android yang memiliki Ram dibawah 1 GB, ya di sarankan untuk memasang SWAP ini, tetapi bisa juga teman teman mengantisipasi untuk tidak memasang Aplikasi yang berlebihan di Android teman teman, agar HP teman teman tidak sering Hang atau Lemot.

Tentunya untuk memasang SWAP ini memerlukan akses Root. Baca Cara Root di Android dan juga
-Mode Recovery CWM/TWRP atau yg lain. Baca Cara Memasang CWM
-File SWAP, disini kita memakai SWAP Alakadarnya
-Aplikasi Busy Box
-Aplikasi Universal Init.d Support
-Aplikasi Root Explorer
-Ada baiknya juga jika teman teman meng backup data data yang ada di Android teman teman terlebih dahulu, untuk jaga jaga jika terjadi bootlop.

Disitu sudah terdapat link download nya, teman teman tinggal mengunduh nya saja.
Jika semua bahan di atas sudah terpenuhi. Langsung saja kita mulai pembahasan kita kali ini.

Pertama buka aplikasi Busy Box nya. Lalu terima untuk Izin aksese Root nya. Jika sudah tekan Instal seperti gambar di bawah ini




Jika sukses mengaktifkannya, tutup aplikasi Busy Box lalu buka Aplikasi Universal Init.d nya.
Izinkan mengkases root nya, lalu tekan juga Active lalu Verify. Lihat gambar di bawah




Jika sudah sekarang teman teman silakan buka aplikasi Root Explorer nya, masuk Tap Root lalu buka folder system/etc/init.d Hapus semua isi yang ada pada folder tersebut. Lihat gambar dibawah ini..




Jika sudah dihapus, maka teman teman bisa langsung masuk pada mode recovery, Untuk Lenovo A369i bisa masuk dengan menekan tombol Power+Volume up+Volume down secara bersama sama, di dalam keadaan HP teman teman mati. 

Jika sudah masuk mode recovery saatnya instal file SWAP Alakadarnya tadi, yang telah teman teman download tadi. Masuk menu Instal zip from sd card, lalu cari dimana file SWAP Alakadarnya yang telah teman teman download tadi. Tunggu sampai proses selesai. Reboot. 

Tanda tanda Swap berhasil dipasang ialah, terinstal Diskinfo secara otomatis. Lalu buka berapa kapasitas SWAP yang ada di Hp teman teman. Sukses!

Sekian postingan kita kali ini, Jangan lupa untuk Komen, dan Share Blog ini.


Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...