a-ads

Sabtu, 14 Oktober 2017

Cara Screenshot di Android dan di PC

Apa kabar teman teman, di kesempatan kali ini saya akan berbagi cara, bagaimana screenshot di android maupun di pc,

Untuk teman teman yang kesulitan atau tidak tahu cara screenshot di android maupun dipc berarti teman teman tepat berada diblog ini😂

Yak langsung saja, tanpa basi basi, pembahasan langsung saja kita mulai

Screenshot di android

Pada umumnya screenshot di android yaitu dengan menekan tombol power dan volume down secara bersama sama, selama 3 detik, maka hasil screenshot secara otomatis akan tersimpan di galeri.Tetapi dibeberapa android misalnya Samsung, sedikit berbeda, yaitu dengan menekan tombol power dan tombol menu/home yang berada di tengan bawah tampilan layar secara bersamaan.

Screenshot di PC


Yaitu sangat mudah dan simple sekali, dengan menekan tombol Print Screen SysRq pada keyboard pc teman teman, biasanya terletak di sisi kanan keyboard, setelah menekan tombol tersebut maka pilih tempat diman teman teman ingin menyimpan atau mengpastenya, misal di MS Word, di Penyimpanan manapun, jika sudah menentukan tempat untuk screeshot, maka klik kanan pada mouse atau touchpad teman teman lalu pilih paste, maka secara otomatis, hasil screenshot akan tersimpan.


Mungkin cukup sekian pembahasan pada kali ini, jika ada kesulitan atau kurang jelas silakan teman teman komen dibawah, dan jangan lupa untuk selalu update blog sederhan ini, dan juga share ke teman teman lainnya.

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...