a-ads

Rabu, 14 Juni 2017

Cara Mengatasi Package Duplicate Permission Null Saat Menginstall Game Mod



Hallo setelah berminggu - minggu tidak update artikel dikarenakan saya sibuk oleh aktivitas sekolah, akhirnya hari ini saya mengupdate kembali artikel di blog ini. Artikel ini akan membahas masalah yang sering saya alami atau mungkin pernah sobat alami.

Cara Mengatasi "Package Duplicate Permission Null" Saat Menginstall Game Mod - Masalah ini sering terjadi saat sobat mencoba menginstall game yang telah dimodifikasi atau versi apk mod. Penyebab dari masalah ini karena terdapat pre-installed app yang memiliki Package yang sama sehingga sobat tidak bisa menginstall versi mod nya. Saya sendiri sering mengalami masalah ini pada perangkat saya sehingga pastinya game mod tidak akan terinstall pada perangkat saya. Biasanya ini terjadi pada game buatan Gameloft yang telah dimodifikasi. System mengira aplikasi tersebut sudah terinstall (namun sebelumnya belum). Cara yang bisa digunakan untuk mengatasi ini adalah melakukan patch pada android menggunakan aplikasi Lucky Patcher. Berikut langkah - langkahnya :


1. Buka aplikasi Lucky Patcher yang telah sobat install, tunggu hingga loading package selesai dan  ijinkan/allow Superuser access.
2. Kemudian klik pada kolom bagian bawah yang bertuliskan "toolbox", maka akan terbuka tampilan seperti ini.


3. Kemudian tekan "Patch to Android" dan centang pada "Disable signature verification in the package manager"


4.Klik "Apply", maka Lucky Patcher akan melakukan loading proses patch (proses patch memang terasa lama antara 10 - 15 menit), setelah itu ponsel akan mereboot otomatis dan keterangan "patch applied" akan tertera pada aplikasi Lucky Patcher.

Akhirnya sobat bisa menginstall apk mod pada Android sobat tanpa ada lagi masalah Duplicate permission. Sekali lagi saya ingatkan untuk backup sebelumnya untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan. Terimakasih & Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...