a-ads

Selasa, 20 Juni 2017

Cara Melihat IP Address Pada Android


Bagi sobat yang sering menggunakan internet gratis (jaman sekarang) pastinya sudah akrab dengan si IP address ini atau biasanya disebut alamat IP. Singkatnya alamat IP (Internet Protocol) digunakan sebagai alamat yang menunjukan identitas suatu perangkat seperti komputer, router, dll yang terhubung pada internet. Setiap perangkat yang terhubung pada internet pastinya akan memiliki alamat IP.

Banyak fungsi yang dimiliki oleh IP Address, salah satunya bila sobat mencari ramalan cuaca pada Google, Alamat IP akan digunakan untuk menunjukan daerah sobat, sehingga informasi cuaca bisa ditampilkan dengan benar.Versi yang dimiliki oleh IP Address yaitu IPv4, dan IPv6. Selain itu juga ada seperti IP Public, Private, Stactic, atau Dinamis. Nah untuk melihat IP address yang ada pada Android, bisa sobat lihat pada tutorial ini.

Pertama, buka pada aplikasi pengaturan, gulir ke paling bawah atau cari "About Phone"



Setelah itu Klik pada "Status" (Pengaturan ini berisi kondisi status perangkat)



Maka akan terlihat IP Address sobat pada pengaturan ini.



Nah kedua bila sobat ingin melihat Public IP Address sobat, tulis saja kata kunci "ip" pada kotak pencarian Google, maka Google akan menampilkan IP Public sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...