a-ads

Minggu, 26 Maret 2017

Khasiat Daun Sambiloto Untuk Mengobati HIV

Ragam Manfaat...
Daun sambiloto mempunyai banyak manfaat atau khasiat untuk kesehatan. Di dalam daun sambiloto banyak mengandung senyawa Andrographolide, senyawa tersebut merupakan lakton diterpenoid bisiklik. Senyawa kimia Andrographolide ini rasanya pahit, yang memiliki sifat melindungi hati (hepatoprotektif), dan berfungsi untuk melawan efek negatif galaktosamin dan parasetamol. Funsi tersebut  berkaitan erat dengan aktivitas enzim enzim metabolik tertentu.
Senyawa Andrographolide  pertama kali ditemukan dan disosialisasikan oleh Gorter pada tahun 1911. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Bastyr University Jerman tahun 1986, daun sambiloto dipercaya sebagai obat anti HIV. Dan telah dipatenkan oleh sebuah perusahaan farmasi di Jerman sebagai anti HIV.

Khasiat dan manfaat daun sambiloto diantaranya adalah:
  1. Untuk mencegah peradangan,
  2. Memperlancar air seni / buang air (diuretika),
  3. Menurunkan panas demam (antipiterik),
  4. Obat sakit perut,
  5. Kencing manis, dan
  6. Untuk menangkal racun (detoksifikasi).


Untuk mendapatkan manfaat dari daun sambiloto ini, kita dapat mengambil ekstrak dari daun sambiloto tersebut dengan cara menumbuk daun sambiloto dan diperas ambil airnya. Atau direbus dan saring, ambil airnya lalu dapat diminum secara rutin setiap hari atau sesuai kebutuhan. Jika kita tidak mau repot, kita bisa mendapatkan ekstrak daun sambiloto yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul di toko obat atau apotek. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...