a-ads

Jumat, 01 Juli 2016

Resep Cara Membuat Kue Uyel-uyel Coklat Gurih Dan Renyah

Resep Cara Membuat Kue Uyel-uyel Coklat- Kali ini AlviyatuN kembali posting resep cara membuat kue kering, dan resep kali ini adalah kue uyel-uyel coklat gurih dan nikmat. Bagi AlviyatuN Lovers yang belum sempat membaca resep kue kering lainnya yang pernah saya bagikan, silahkan Anda bisa lihat melalui link dibawah ini:

• Resep Kue Kering

resep cara membuat kue uyel-uyel coklat

Langsung saja berikut ini resep cara membuat kue uyel-uyel coklat:

Bahan-bahan Resep Kue Uyel-uyel :

• 6 butir telur
• 220 gram gula pasir
• 1 sendok teh garam
• 1/2 sendok teh vanili
• 600 gram tepung beras
• 100 gram kentang
• 100 gram susu bubuk
• 50 gram coklat masak
• 4 sendok makan kelapa tua parut
• 100 gram kelapa tua parut, extra
• 300 ml minyak goreng
• 75 air hangat

Cara Membuat Kue Uyel-uyel Coklat :

1. Taruh parutan kelapa tua kedalam wadah, lalu masukan air hangat. Remas-remas kelapa parut yang telah dicampur air hangat, lalu saring dan sisihkan. Siapkan dandang berisi air, panaskan dengan api besar, lalu masukan dan kukus kentang hingga matang, kira-kira selama 20-25 menit. Setelah matang angkat dan kupas kentang dalam keadaan masih panas, lalu sisihkan.
Coklat masak diserut atau dicincang kasar, lalu masukan kedalam panci sedang. Siapkan panci cekung lalu masukan panci berisi coklat diatasnya, beri air kedalam wajan cekung setengah dari tinggi panci. Panaskan menggunakan api kecil dan aduk sampai coklat meleleh, lalu sisihkan. Kocok telur, gula pasir dan garam menggunaka mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan lembut dan mengembang.

2. Masukan tepung beras dan susu bubuk sedikit demi sedikit secara terpisah, aduk-aduk sampai adonan rata dan licin. Tambahkan kentang halus, aduk-aduk lagi. Masukan coklat yang telah dilelehkan serta santan sedikit demi sedikit secara terpisah sambil terus diaduk-aduk sampai adonan rata.

3. Masukan kelapa parut extra sambil diuleni sampai adonan daoat dibentuk. Setelah adonan jadi, tutup dengan plastik atau kain serbet bersih dan diamkan adonan selama 20 menit.

4. Setelah itu, masukan adonan kedalam plastik segitiga dan gunting ujungnya. Siapkan penggorengan dan minyak, lalu panaskan dengan api sedang sampai minyak hangat. Setelah minyak hangat, semprotkan adonan sambil diliuk-liukkan membentuk mie. Goreng adonan kue uyel-uyel sampai matang dan renyah dan berwarna kecoklatan.
Angkat lalu tiriskan, setelah dingin, simpan dalam wadah tertutup.

5. Selesai, kue uyel-uyel coklat siap disajikan.

Tips

* Saat menggoreng, aduk-aduk sedikit supaya adonan tidak saling lengket dan menempel. Atau setelah dimasukan, adonan sambil ditimba-timba sebelum menambahkan adonan kedalam penggorengan.
* Kreasikan bentuk kue uyel-uyel sesuai selera

Sekian resep kue kering kali ini.
Terima kasih Anda sudah membaca postingan Resep Cara Membuat Kue Uyel-uyel Coklat saya ini.
Silahkan share sebanyak-banyaknya bila menurut Anda ini berguna.
Semoga bermanfaat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...