a-ads

Selasa, 19 Juli 2016

Membuat Menu Navigasi Tanpa Edit Html 100% Work

Sudah banyak tulisan semisal ini bertebaran di internet, namun itu adalah tulisan lawas.. sekarang sudah ada sedikit perubahan tata letak pada blogger hingga saya ada tergerak hati untuk menulisnya.

membuat menu kebanyakan kita lakukan dengan mengedit html/javascript pada template, hal seperti ini sebenarnya bagi sebagian orang membuat pusing. namun hal ini bisa kita akali dengan fasilitas yang sudah disediakan pihak blogger sendiri tentunya lebih mudah tanpa membuat pusing.

silahkan disimak trik berikut ini:

1. Login akun Blogger anda masuk tata letak.

2. Lihat layout-nya baik-baik biasanya ada layout terletak dibawah tata letak header. lihat gambar berikut

Klik Tambahkan Gadget.

3. Akan terbuka jendela baru cari widget "daftar link" klik tambah, lihat gambar berikut

4. Akan terbuka jendela seperti gambar berikut.
Isi kolom judul dengan "Menu" atau terserah anda saja. Kemudian pada Kolom Situs baru silahkan masukkan nama menu anda misal beranda, pada Url situs baru masukkan saja alamat web anda.


Klik tambahkan tautan. anda juga bisa membuat menu berdasarkan label maupun laman, misal saya ingin membuat menu berdasarkan label "Artikel" dengan url https://mydummiy.blogspot.co.id/search/label/Artikel maka kita lakukan seperti gambar berikut.


Klik tambahkan tautan dan klik Simpan. lihat hasilnya seperti situs saya disini atau situs dummi saya disini

atau lihat gambar berikut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama

Notifikasi HP Tidak Muncul - Bagaimana cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak bisa muncul di layar kunci hp android ? Pada dasarn...